alexa snippet

Piala Super Spanyol

Pique Bantu Real Madrid Kalahkan Barcelona

Pique Bantu Real Madrid Kalahkan Barcelona
Berkat gol bunuh diri Gerard Pique, Real Madrid bisa memetik kemenangan 3-1 atas Barcelona. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Real Madrid mendapat bantuan saat melawan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/8/2017). Berkat gol bunuh diri Gerard Pique, Los Blancos bisa memetik kemenangan 3-1.

Laga El Clasiso itu menyajikan sejumlah kisah menarik. Pertama, kebodohan Pique yang membobol gawangnya sendiri. Lalu, penalti Lionel Messi, serta kartu merah Cristiano Ronaldo.

Duel dua raksasa Spanyol itu berjalan cukup seru sepanjang babak pertama. Tapi, mungkin karena Barcelona tidak lagi diperkuat Neymar, dan Real Madrid mencadangkan Ronaldo, tidak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Pertandingan baru berjalan semakin seru pada babak kedua. Baik Barcelona dan Real Madrid saling jual beli serangan. Tapi, tim tamu dulu yang bisa memecah kebuntuan. Armada Zinedine Zidane unggul 1-0 akibat bantuan Pique di menit ke-50.
 
Gol bunuh diri Pique terjadi ketika berupaya menyapu bola umpan silang Marcelo. Namun, usaha bek asal Spanyol itu tidak sempurna, karena bola malah mengarah ke dalam gawang tuan rumah.

Tapi, dimenit ke-77, Barcelona bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Luis Suarez dijatuhkan kiper Keylor Navas. Messi yang jadi eksekutor bisa mengkonversinya jadi gol.

Namun, kegembiraan Barcelona tidak berlangsung lama. Pasalnya, Ronaldo yang masuk  pada menit ke-58 menggantikan Karim Benzema bisa membuat Real Madrid kembali unggul 2-1 di menit ke-80.

Diawali serangan balik, Ronaldo yang mendapat bola dari Isco dari tengah lapangan, melakukan sprint. Begitu sampai di kotak penalti, CR7 lalu menggocek Pique dan kemudian melesakan tembakan keras menggunakan kaki kanan.

Karena merayakan gol dengan membuka seragam, Ronaldo akhirnya mendapat kartu kuning. Ironisnya, dua menit setelah mengoyak gawang Barcelona, dia menerima kartu kuning kedua karena diving. Imbasnya, bintang asal Portugal itu harus meninggalkan lapangan.

Uniknya, meski kurang pemain, Real Madrid malah bisa menambah gol. Marco Asensio menyudahi perlawanan Barcelona dengan memaksimalkan umpan Lucas Vazquez di menit ke-90.

Kemenangan 3-1 ini membuat Real Madrid berada di atas angin. Mereka akan tetap menjuarai Piala Super Spanyol sekalipun kalah 0-1 saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017).    

Susunan pemain:
Barcelona: 4-3-3

Marc-Andre Ter Stegen., Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Aleix Vidal, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic. Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu.
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid: 4-3-1-2
Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Isco, Mateo Kovacic, Toni Kroos, Gareth Bale, Karim Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane



(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top