Babak I: Tendangan Melengkung Alexander-Arnold Bawa Liverpool Unggul

Rabu, 16 Agustus 2017 - 02:34 WIB
Babak I: Tendangan Melengkung Alexander-Arnold Bawa Liverpool Unggul
Babak I: Tendangan Melengkung Alexander-Arnold Bawa Liverpool Unggul
A A A
SINSHEIM - Liverpool mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah Hoffenheim di leg pertama laga playoff Liga Champions 2017/2018. Namun pasukan Juergen Klopp berhasil membuka kebuntuan di menit 35.

Bertanding di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB, Liverpool yang tidak dapat memainkan beberapa pemain andalan di pertandingan ini terlihat tidak mengalami kesulitan untuk melakukan serangan. Sejak menit awal dimulai anak asuh Klopp berhasil mengintimidasi pertahanan lawan melalui kolaborasi Sadio Mane, Salah, dan Firmino.

Peluang emas pertama didapat Mane di menit 8. Pemain berkulit legam itu nyaris membuka skor untuk Liverpool jika saja sepakan winger dari sudut sempit tak mampu diamankan Baumann.

Sebaliknya, tuan rumah mendapat peluang emas melalui titik 12 pas setelah penetrasi cepat Gnabry di sisi kanan area penalti Liverpool dihentikan paksa oleh Lovren. Wasit tak ragu memberikan hadiah penalti untuk Hoffenheim.

Andrej Kramaric yang dipercaya menjadi eksekutor gagal mencetak gol setelah tembakannya berhasil dibaca oleh Simon Mignolet. Sebaliknya, Liverpool berhasil membuka skor lebih dulu di menit 35.

Adalah Trent Alexander-Arnold, yang sukses memecahkan kebuntuan melalui tendangan bebas melengkung yang tak mampu dibendung Baumann. Tiga menit sebelum turun minum, Wagner nyaris menyamakan kedudukan jika saya sepakan kaki kanannya tak menyamping dari mulut gawang. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)