Start Sempurna Liverpool di Kompetisi Eropa

Rabu, 16 Agustus 2017 - 03:41 WIB
Start Sempurna Liverpool di Kompetisi Eropa
Start Sempurna Liverpool di Kompetisi Eropa
A A A
SINSHEIM - Liverpool pulang membawa angka penuh dari lawatan ke Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 sudah cukup membuat pelatih Juergen Klopp tersenyum.

Gol pertama Liverpool dicetak Trent Alexander-Arnold dari tendangan bebas di menit 35. Tendangan melengkung pemain berpaspor Inggris itu berhasil mengecoh kiper Hoffenheim.

Bagi Alexander-Arnold ini merupakan gol pertamanya di kompetisi Eropa. Selain itu, pemain muda Liverpool ini berhasil menggarisbawahi namanya sebagai peman pertama klub yang mencetak gol melalui tendangan bebas di pertandingan Eropa sejak Steven Gerrard pada Desember 2014.

Gol kedua Liverpool dicetak James Miler di menit 74. Berawal dari serangan balik yang cepat, umpan lambung Milner dari dalam kotak penalti mengenai tubuh pemain bertahan tuan rumah dan bola berbelok ke gawang sendiri.

Tidak hanya Alexander-Arnold dan Milner saja yang menjadi bintang kemenangan Liverpool di pertandingan ini. Kiper Simon Mignolet juga pantas menerima sanjungan dari penggemar lantaran dia berhasil menepis tendangan penalti Andrej Kramaric.

Secara keseluruhan, Mignolet telah menyelamatkan gawang Liverpool dari tendangan penalti sebanyak tujuh kali dari 20 tendangan 12 pas di semua kompetisi. Sementara tuan rumah mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui aksi Mark Uth di menit 87.

Singkat kata, berkat kemenangan ini Liverpool sukses mempertajam catatan rekornya selama melawan klub Jerman di kompetisi Eropa. Total, The Reds sudah mengantongi 15 kali menang dan sekali kalah. Hasil positif ini bisa dijadikan sebagai modal penting saat mereka menjamu Hoffenheim pada laga leg kedua pada 24 Agustus mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7338 seconds (0.1#10.140)