Protes Hukuman Ronaldo, Fans Real Madrid Akan Kibarkan Sapu Tangan Putih

Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:26 WIB
Protes Hukuman Ronaldo, Fans Real Madrid Akan Kibarkan Sapu Tangan Putih
Protes Hukuman Ronaldo, Fans Real Madrid Akan Kibarkan Sapu Tangan Putih
A A A
MADRID - Fans Real Madrid akan melakukan protes dengan mengibarkan sapu tangan putih pada leg kedua Piala Super Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Aksi fans Los Blancos itu sebagai bentuk protes mereka atas hukuman larangan tampil di lima pertandingan yang dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo.

Kelompok Fans Real Madrid, Pena Capote y Montera mengatakan bahwa keputusan tersebut menandai sebuah tren yang telah melihat juara Eropa tersebut menderita terlalu banyak di tangan pejabat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam beberapa tahun terakhir.

Kelompok tersebut berencana menampilkan spanduk di Bernabeu untuk menyoroti perasaan bahwa Madrid telah dirugikan akibat permainan skandal. Demonstrasi tersebut akan digelar ketika wasit Jose Maria Sanchez Martinez yang memimpin laga di leg kedua memasuki lapangan.

"Keluarkan hankie (sapu tangan) Anda saat ketiga pejabat (wasit) tersebut keluar sebagai isyarat protes untuk hukuman yang tidak adil bagi pemain kami Cristiano Ronaldo," tulis fans Madrid di akun twitter-nya.

Presiden Fans Madrid, Nabil Alturek mengatakan demonstrasi tersebut datang dari inisiatif penggemar Madrid.

"Mereka semua bilang kita harus terus maju dengan itu, kalau mereka bersama kita," kata Alturek kepada radio "El Larguero".

Ronaldo dihadiahi kartu kuning kedua di akhir pertandingan saat Madrid menang 3-1 di Camp Nou. Dia diusir wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea karena dituding melakukan diving agar mendapatkan hadiah penalti.

Kapten Portugal itu bereaksi dengan mendorong wasit asal Basque tersebut dan berbuntut skorsing empat pertandinganoleh Federasi Sepak Bola Spanyol.
Sesuai aturan RFEF, Ronaldo semestinya mendapat sanksi maksimal 12 pertandingan lantaran melawan wasit. Beruntung, Ronaldo hanya diganjar lima laga.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengaku kecewa dengan sanksi yang diterima Ronaldo. Beberapa media pro-Madrid seperti OK Diario memuat laporan yang menyoroti fakta seperti 14 kartu merah yang dikeluarkan untuk pemain Madrid dan hanya dua untuk Barca dalam 29 laga El Clasico terakhir.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)