Banding Ditolak, Emosi Ronaldo Meluap: Ini Penyiksaan!

Kamis, 17 Agustus 2017 - 01:30 WIB
Banding Ditolak, Emosi Ronaldo Meluap: Ini Penyiksaan!
Banding Ditolak, Emosi Ronaldo Meluap: Ini Penyiksaan!
A A A
MADRID - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan kekesalannya. Ronaldo mengumbar emosi di media sosial (medsos) setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak banding yang dilayangkan terkait hukuman lima laga yang dijatuhkan akibat kartu merah dan mendorong wasit saat melawan Barcelona pada leg pertama Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Camp Nou, Senin (14/8/2017) WIB.

RFEF menolak banding Ronaldo, Rabu (16/8/2017). Dengan demikian, keputusan itu menguatkan sanksi Komisi Pengadilan RFEF, Senin (14/8/2017), bahwa Ronaldo dihukum larangan tampil lima laga, dengan rincian empat laga sebagai pelanggaran pasal 96 Kode Disiplin, dimana Ronaldo tertangkap kamera terlihat mendorong wasit. Sedangkan satu laga tambahan karena kartu merah yang merupakan akumulasi dua kartu kuning. (Baca Juga: Lolos Sanksi Maksimal, Ronaldo Dijerat 5 Laga).

Dalam akun resmi Instagram miliknya, Ronaldo mengunggah foto saat dirinya disodrokan kartu merah oelh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea. Dalam keterangan fotonya, Ronaldo mengungkapkan kekesalannya. "Mustahil bisa bebas dari situasi ini, lima pertandingan," tulis Ronaldo.

"Bagi saya, ini berlebihan dan konyol. Ini namanya penyiksaan. Terima kasih kepada rekan setim atas dukungannya, juga fans."

Postingan Ronaldo di Instagram memunculkan reaksi beragam. Ada yang bersimpati ada pula yang menyebutnya bodoh. Yang pasti, dalam 1 jam, sudah hampir sejuta atau 960.713 yang me-like komentarnya.

Lima laga yang akan dilewati Ronaldo laga kandang melawan Barcelona di Piala Super Spanyol (17/8/2017), lalu empat laga La Liga melawan Deportivo La Coruna (20 Agustus), Valencia (27 Agustus), Levante (9 September), dan Real Sociedad (16 September).

Impossível ficar imune a esta situação, 5 jogos!! Parece-me exagerado e ridículo, isto chama-se perseguição! Obrigado aos meus companheiros pelo apoio e aos adeptos!!!

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1929 seconds (0.1#10.140)