alexa snippet

Liga 1 2017

Bakal Jamu Persija Jakarta, Pemain Madura United Batal Dapat Libur

Bakal Jamu Persija Jakarta, Pemain Madura United Batal Dapat Libur
Supaya bisa mengalahkan Persija Jakarta, Madura United memutuskan melakukan persiapan sejak dini. Foto/Istimewa
A+ A-
PAMEKASAN - Kekalahan memalukan 2-5 dari Bali United pada partai ke-19 Liga 1 2017, menjadi pelajaran penting bagi Madura United. Agar di laga berikutnya tidak terjadi hal serupa, Laskar Sapeh Kerap memutuskan melakukan persiapan sejak dini.

Kunjungan Madura United ke stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (13/8/2017) berakhir tragis. Wakil Jawa Timur itu cuma jadi bulan-bulanan Bali United. Ini jadi masukan berharga  bagi pelatih Gomes de Olivera.

Seharusnya setelah laga itu, para pemain mendapat libur. Apalagi, tidak ada pertandingan selama perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Madura United baru tampil lagi pada 21 Agustus 2017 dengan menjamu Persija Jakarta.

Tapi, jatah libur itu pada akhirnya urung dinikmati pemain. Gomes memutuskan melakukan persiapan lebih cepat untuk melawan Macan Kemayoran di stadion Gelora Ratu Pamelingan. Karena itu, Bayu Gatra dkk harus mulai latihan lagi.

 “Kami harus memaksimalkan segala persiapan. Tidak ada libur lagi, karena jarak setiap pertandingan berikutnya sangat berdekatan. Apalagi, pertandingan yang akan dijalani berikutnya adalah pertandingan kandang,” ungkap Gomes.

Gomes mengambil kebijakan ini karena tidak ingin jumlah angka yang ditargetkan pada musim ini meleset. Selain itu, kemenangan juga bisa menjaga peluang Madura United untuk kembali menguasai klasemen sementara Liga 1.

Akibat dipermalukan Serdatu Tridatu, Madura United harus turun keposisi tiga dengan 35 angka, setara dengan Bali United dan PSM Makassar. Sekarang mereka tertinggal dua angka dari Persipura Jayapura. 
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top