Pique Sarankan Barcelona Akui Kehebatan Real Madrid

Kamis, 17 Agustus 2017 - 01:00 WIB
Pique Sarankan Barcelona Akui Kehebatan Real Madrid
Pique Sarankan Barcelona Akui Kehebatan Real Madrid
A A A
BARCELONA - Laga El Clasico di ajang Piala Super Spanyol 2017 menjadi pengalaman baru bagi Gerard Pique. Sayangnya bukan dalam artinya positif. Bintang asal Negeri Matador itu mengaku baru pertama kali melihat Barcelona lebih inferior ketimbang Real Madrid.

Pique sudah bergabung dengan Barcelona sejak 2008. Artinya, bek tengah berumur 30 tahun itu sudah puluhan kali melawan Real Madrid baik di laga resmi maupun persahabatan. Tapi, baru kali ini dia tidak bisa berbuat apa-apa kala jumpa toni Kroos dkk.

Pique dilanda penderitaan karena dipaksa melihat Barcelona kalah aggregate 1-5 dari Real Madrid. Momen memalukan ini terjadi lantaran kalah 1-3 di Camp Nou, dan dihajar dua gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

“Selama sembilan tahun membela Barcelona, baru pertama kali ini saya merasa kami inferior dibanding Real Madrid. Tapi, musim masih belum dimulai. Ada cukup waktu meningkatkan kemampuan,” ucap Pique, dilansir skysport.

Tidak dipungkiri, kegagalan ini bakal jadi kenangan buruk bagi Pique. Apalagi, dia yang paling bertanggung jawab atas terpuruknya Barcelona. Saat leg pertama, dia melakukan gol bunuh diri dan tidak bisa menghalangi Cristiano Ronaldo menjebol gawang Marc ter Stegen.

Lalu, pada pertemuan kedua, Pique juga tidak mampu menutup ruang gerak Karim Benzema yang mencetak gol kedua bagi Real Madrid. Bisa dikatakan, selama dua kali melawan Los Blancos, mantan pemain Manchester United tampil sangat buruk.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik, baik sebagai tim maupun klub. Kami harus tetap bersatu dan terus melangkah maju. Sangat penting bagi kami menerima kekalahan ini dan mengakui kalau Real Madrid saat ini lebih baik,” pungkas Pique.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)