Riswan Alami Cedera, Pusamania Borneo FC Resah

Kamis, 17 Agustus 2017 - 02:00 WIB
Riswan Alami Cedera, Pusamania Borneo FC Resah
Riswan Alami Cedera, Pusamania Borneo FC Resah
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC dibuat resah jelang laga kandang kontra Persipura Jayapura, Senin (21/8/2017). Pasalnya, Pesut Etam mendapat kabar kalau Riswan Yusman mengalami cedera.

Pusamania Borneo FC menutup partai ke-19 Liga 1 2017 dengan hasil positif. Wakil Kalimantan Timur itu sukses mengalahkan PS TNI 0-1 di stadion Segiri. Alhasil, mereka untuk sementara naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 27 angka.

Atmosfir positif itu semula ingin dimanfaatkan Pusamania Borneo FC kala menjamu Persipura Jayapura. Namun, saat latihan Selasa (15/8/2017), Riswan dilaporkan mengalami cedera otot dan sampai sekarang masih mendapat perawatan.

Gelandang tengah asal Indonesia itu harus menepi sementara guna menjalani pemulihan bersama fisioterapis Pusamania Borneo FC, Luthfi Nanda. Ini membuat Riswan sempat dikhawatirkan bakal absen melawan Persipura Jayapura.

Tapi, keresahan itu ditepis Luthfi. Dia menilai cedera Riswan tidak separah perkiraan. Buktinya, pemain berusia 20 tahun itu sudah bisa mengikuti latihan lagi pada Kamis (17/8/2017) pagi. Tapi, itu juga cuma aktivitas ringan.

Luthfi membeberkan Riswan sedikit mengalami masalah otot luar paha akibat berbenturan dengan Matheus Lopes pada sesi latihan sebelumnya. Tapi, sekarang kondisinya sudah berangsur-angsur membaik.

"Riswan mengalami cedera otot, jadi saya ambil keputusan dia harus rehat. Untung tidak ada robekan sama sekali di ototnya. Jadi hari ini (Kamis, 17/8/29017) dia hanya berlatih ringan saja," jelas Luthfi.

Selain Riswan, ada sejumlah pemain Pusamania Borneo FC lainnya yang harus menjalani latihan terpisah. Mereka adalah Dinan Javier, Doddy Al Fayed, Ricky Ohorella dan Asri Akbar.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2459 seconds (0.1#10.140)