alexa snippet

Bursa Transfer Musim Panas

Everton Berniat Pinjam Diego Costa dari Chelsea

Everton Berniat Pinjam Diego Costa dari Chelsea
Kabarnya Everton ingin merekrut Diego Costa dari Chelsea sebagai pemain pinjaman. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Diego Costa nampaknya perlu mengorbankan harga diri demi menyelamatkan kariernya. Jika masih ingin merumput, penyerang berpaspor Spanyol itu harus rela bermain dengan tim medioker.

Masa depan Costa bersama Chelsea diyakini bakal suram. Soalnya, bomber kelahiran Brasil itu tidak masuk program kerja pelatih Antonio Conte. Artinya, dia bakal dilepas. Kendalanya, Costa hanya mau bergabung dengan tim besar atau yang tampil di Liga Champions.

Awalnya Costa ingin pulang ke Atletico Madrid. Namun, harapan itu urung terpenuhi karena Los Rojiblancos masih terkena embargo. Negoisasi dengan AC Milan juga menemui jalan buntu.

Itu berarti Costa berpotensi terus hadir di Stamford Bridge sebagai pemain cadangan. Persoalannya, ujung tombak berusia 28 tahun itu harus bermain secara reguler agar bisa menemani Negeri Matador di Piala Dunia 2018.  

Dan, ada satu cara mengatasi masalah ini, yakni membela Everton.  The Toffees disebut-sebut siap menampungnya. Tapi, bukan dibeli secara permanen, tapi sebagai pinjaman. Ini diakui pelatih Ronald Koeman.

“Tentu saja Anda ingin merekrut pemain berkualitas demi masa depan klub. Jika Anda bisa mendapat yang terbaik, kenapa tidak,” ungkap Koeman yang kabarnya juga mengincar bintang Arsenal, Olivier Giroud.

Jika mau menemani Wayne Rooney dkk di Goodison Park, Costa dipercaya dapat rutin bermain. Dengan kualitasnya, sosok bernama lengkap Diego da Silva Costa itu dipastikan bakal masuk tim inti Everton.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top