Mulai Nyetel, Spaso Sumbang Gol untuk Bhayangkara FC

Kamis, 17 Agustus 2017 - 18:09 WIB
Mulai Nyetel, Spaso Sumbang Gol untuk Bhayangkara FC
Mulai Nyetel, Spaso Sumbang Gol untuk Bhayangkara FC
A A A
DEPOK - Striker anyar Bhayangkara FC (BFC), Ilija Spasojevic perlahan tapi pasti mulai nyetel dengan permainan The Guardian yang menonjolkan umpan cepat dan menusuk ke jantung pertahanan lawan. Dalam uji coba yang digelar di lapangan Kelapa Dua Brimob, Kamis (17/8/2017) pagi, Spaso menyumbang satu dari 7 gol yang dihasilkan oleh Indra Kahfi dkk. Lawan Bhayangkara FC adalah Bhayangkara FC U-19 yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang seniornya. Gol-gol BFC lainnya dicetak oleh Guy Junior (2), Indra Kahfi, Lee Yu Jun, Otavio Dutra, dan Ilhamudin Armayin.

"Saya senang Spaso mulai tune in dalam tim. Mudah-mudahan ini menjadi perkembangan bagus untuk pertandingan Minggu nanti,” kata pelatih BFC, Simon McMenemy.

Simon sengaja sengaja menggelar uji coba karena banyak pemain cukup lama tidak merasakan suasana pertandingan. “Kami harus tetap berada dalam situasi pertandingan agar pemain tetap focus dan konsentrasi,” ujar mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

Uji coba juga bertujuan untuk membantu timnya lebih tajam lagi di lini depan. “Kami ingin setiap pemain memanfaatkan setiap kesempatan yang ada menjadi gol. Satu peluang satu gol itu akan menjadi bagus untuk kami,” ujarnya.

Zulfiandi yang baru sembuh dari cedera diturunkan dalam 25 menit terakhir. Dia bermain bagus dan menjalankan semua instruksi pelatih. "Senang sekali Zul bisa bersama-sama tim lagi. Dia juga terlihat senang dan percaya diri ketika mendapatkan bola. Itu bagus bagi dia. Zul pemain muda yang mempunyai talenta tinggi. Mudah-mudahan Zul akan siap bermain dalam waktu dekat. Itu akan menjadi tambahan kekuatan kami dia kompetisi yang semakin ketat,” papar Simon.

Zulfiandi mengaku sangat gembira bisa kembali bermain bersama tim. “Cedera membuat momok tersendiri bagi pemain. Tapi hari ini saya sudah bisa bermain meski tidak penuh. Mudah-mudahan kondisi fisik saya segera kembali,” ucap pemain asal Aceh ini.

Menghadapi Sriwijaya FC, Simon ingin timnya tidak terlalu percaya diri mengingat hasil pertemuan pertama. “Mari lupakan pertemuan pertama dan kemenangan itu. Saatnya bermain bagus dan memenangkan pertandingan di hari Minggu. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” ujar Simon.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6168 seconds (0.1#10.140)