RSPAD Gatot Soebroto Libatkan 50 Dokter untuk Periksa Kesehatan Capres-Cawapres

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:59 WIB
loading...
RSPAD Gatot Soebroto Libatkan 50 Dokter untuk Periksa Kesehatan Capres-Cawapres
Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya mengatakan, melibatkan 50 dokter untuk memeriksa kesehatan capres dan cawapres. Foto/MPI/Rifqi herjoko
A A A
JAKARTA - RSPAD Gatot Soebroto akan melibatkan 50 dokter untuk memeriksa kesehatan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres). Puluhan dokter tersebut akan dilibatkan secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda pemeriksaan kesehatan itu.

"(Terkait) tim dokter yang melakukan pemeriksaan, kami selain dari RSPAD juga dari kolegium terkait. Dalam hal ini kami sudah bersurat kepada Menkes dan telah memperoleh jawaban dari semua kolegium yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa pada hari ini," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya, Sabtu (21/10/2023).

"Kurang lebih sekitar 50 dokter, baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan. Pemeriksaan akan dilaksanakan dengan durasi kurang lebih antara 8 sampai 10 jam," sambungnya.



Sebagai informasi, agenda pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan pendaftaran capres-cawapres. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi pasangan pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan itu berlangsung hari ini, Sabtu (21/10/2023) pagi WIB. Adapun capres-cawapres Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, baru akan melakukan pemeriksaan kesehatan Minggu, 22 Oktober 2023, pagi WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)