alexa snippet

Liga 1 2017

Pikirkan Masa Depan Pemain Senior, PSM Akan Gelar Kursus Kepelatihan

Pikirkan Masa Depan Pemain Senior, PSM Akan Gelar Kursus Kepelatihan
Sebanyak delapan pemain PSM Makassar yang sudah berumur 33 tahun ke atas diperbolehkan mengikuti kursus kepelatihan. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR -  PSM Makassar rupanya memikirkan betul masa depan para pemain seniornya. Agar mereka tidak jadi pengangguran setelah nanti gantung sepatu, Juku Eja akan menggelar kursus kepelatihan.

PSM rencananya akan meminta izin kepada PSSI untuk menggelar kursus kepelatihan di Makassar yang ditujukan bagi pemain senior. Ini bertujuan agar mereka nantinya bisa menentukan profesi di kemudian hari.

Usulan kursus kepelatihan ini salah satu hal yang disampaikan PSM di Kantor PSSI, Rabu (16/8/2017). Saat itu Pasukan Ramang juga mengajukan protes terhadap wasit asing asal Iran, Bonyadifard Mooud yang memimpin duel kontra Persija Jakarta.

"Kami maunya delapan pemain senior PSM bisa ikut. Tujuannya agar bisa memberi ruang bagi pemain senior kalau nanti gantung sepatu bisa beralih profesi sebagai pelatih," jelas CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. 

Munafri menambahkan usulan itu sudah dapat lampu hijau dari PSSI dan boleh dilaksanakan di Makassar. Untuk kuotanya masimal 24 orang. "Tapi, nanti saya mau dari 24 itu, mungkin ada 8 kuota khusus untuk pemain PSM," tambah pria yang biasa disapa Appi itu.

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menjelaskan kapan kursus kepelatihan itu dimulai masih belum ditentukan. Tapi, para pesertanya diperuntukan bagi pemain yang sudah berumur 33 tahun ke atas.

Soal siapa yang dipilih, baik Munafri dan Wina belum bisa memberi bocoran. Rencananya akan meminta masukan dulu dari pelatih Robert Alberts. "Karena tentu harus disesuaikan dengan jadwal tim di Liga 1 hingga putaran kedua selesai,” pungkas Appi.

Namun, bila menilik usia minimal perserta, bisa diprediksi yang akan ikut adalah Hamka Hamzah (33), Syamsul Chaeruddin (33), Zulkifli Syukur (33), Deny Marsel (33), Ardan Aras (33), ‎dan Fathul Rahman (33).
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top