alexa snippet

Bursa Transfer Musim Panas

Barcelona Resmi Rekrut Bek Asal Kolombia

Barcelona Resmi Rekrut Bek Asal Kolombia
Yerry Mina jadi rekrutan terbaru Barcelona. Bek asal Kolombia itu dibeli seharga 8 juta euro dari Palmeiras. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Mencari pengganti Neymar bukan satu-satunya kesibukan Barcelona di bursa transfer musim panas. El Azulgrana juga tetap memburu pemain di sektor lain. Itu dibuktikan dengan merekrut Yerry Mina.

Menurut keterangan media Spanyol, Barcelona sudah resmi mendapatkan jasa Mina dari Palmeiras seharga 8 juta euro. Transaksi ini bisa terjadi karena tim asuhan Ernesto Valverde itu menebus klausul pelepasannya.

Meski demikian, Mina belum bisa langsung membela Barcelona. Bek tengah berusia 22 tahun asal Kolombia itu baru akan merapat ke Camp Nou pada Januari 2018. Selain itu, dia juga kabarnya sedang dibekap cedera lutut.

Mina harus menetap dulu di Brasil karena masih punya kewajiban bersama Palmeiras. Walau saat ini sedang menjalani pemulihan, sosok berpostur 195 cm itu rencananya akan merumput lagi awal September 2017.

Ada pun alasan Barcelona memboyong Mina terkait hasil memalukan saat Piala Super Spanyol. Di ajang itu, Lionel Messi dkk dikalahkan Real Madrid 1-3 di Camp Nou dan takluk 0-2 di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, Mina jadi rekrutan keempat Barcelona. Dia akan menemani Marlon Santos, Gerard Deulofeu, Nelson Semedo dan  Paulinho. Dan, sejauh ini klub Katalan itu sudah menghabiskan dana sekitar 95 juta euro.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top