Zidane Kandidat Terkuat Sabet Pelatih Terbaik

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 21:46 WIB
Zidane Kandidat Terkuat Sabet Pelatih Terbaik
Zidane Kandidat Terkuat Sabet Pelatih Terbaik
A A A
SWISS - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menjadi kandidat kuat untuk merebut penghargaan pelatih terbaik versi FIFA. Zidane memimpin daftar nominasi 12 pelatih yang diumumkan FIFA, Jumat (18/8/2017) waktu setempat.

Musim 2016/2017, merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Zidane. Pelatih asal Prancis itu sukses membawa Madrid mempertahankan juara Liga Champions. Bersama Real, Zidane juga sukses merengkuh trofi Piala Super Spanyol, memenangkan juara La Liga, dan terbaru Los Blancos merebut Piala Super Spanyol setelah mengandaskan perlawanan Barcelona dengan agregat 5-1.

Di tahun pertamanya, Zizou-sapaan Zidane yang menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 langsung menghadiahkan trofi Liga Champions.

Kandidat lainnya yang masuk nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2017 antara lain Antonio Conte yang membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris, Jose Mourinho (membawa Manchester United meraih trofi Liga Europa), Luis Enrique dari Barcelona, dan Massimiliano Allegri dari Juventus.

Selain itu, Leonardo Jardim (Monaco), Joachim Loew (Jerman), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Diego Simeone (Atletico Madrid), dan Tite (Brasil).
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)