Preview Liverpool vs Crystal Palace: Waspadai Tusukan Benteke

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 05:00 WIB
Preview Liverpool vs Crystal Palace: Waspadai Tusukan Benteke
Preview Liverpool vs Crystal Palace: Waspadai Tusukan Benteke
A A A
LIVERPOOL - Pekan kedua Liga Premier Inggris, Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium. Philippe Countinho tampaknya belum akan diturunkan dalam laga ini karena masih cedera punggung.

Absennya Coutinho di lapangan sebenarnya tidak mengurangi daya gedor The Reds. Terbukti pada pertandingan perdana musim liga 2017/2018, Liverpool mampu menyarangkan tiga gol saat bertandang ke kandang Watford, pekan lalu. Meskipun akhirnya, Watford mampu menyamakan kedudukan 3-3 di akhir pertandingan.

Menghadapi Crystal Palace bukan laga yang sulit bagi Liverpool. Sebab, skuat Crystal Palace masih menyesuaikan diri dengan gaya permainan pelatih baru mereka, Frank De Boer. Klub berjuluk The Eagles ini harus menelan pil pahit saat dikalahkan tim baru Liga Premier, Huddersfield 0-3 pada pekan lalu. Apalagi Crystal Palace tidak akan diperkuat winger-nya, Wilfried Zaha karena cedera yang mengharuskan dia istirahat selama empat pekan.

Namun Liverpool tidak boleh terlalu meremehkan Crystal Palace. Pasalnya, The Eagles diperkuat Christian Benteke, eks pemain Liverpool. Saat masih bekerja untuk Anfield, Benteke sukses mencetak 5 gol ke gawang Crystal Palace. Hal yang sama juga bisa terjadi jika Liverpool menganggapnya sebelah mata. Apalagi catatan statistik pertemuan Crystal Palace tidak begitu buruk saat menghadapi Liverpool. Klub bermarkas di London Borough of Croydon ini menang 3 kali dalam 6 lawatan mereka ke Anfield.

Apa Kata Pelatih:

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp: "Kami bermain di Crystal Palace beberapa pekan lalu lalu. Saya tidak yakin 100% dengan line-up waktu itu. Phil (Philippe Coutinho) dan (Wilfried) Zaha tidak akan berada di lapangan (akhir pekan ini). Saya tidak yakin apakah Adam bermain dalam laga ini, satu-satunya hal yang kita tahu adalah permainan itu akan sulit. Mungkin kedua tim tidak terlalu senang (dengan hasil di pekan pertama), tapi kami tidak benar-benar kecewa meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Semua orang tahu bahwa saat itu kita bisa menang."

Manajer Crystal Palace, Frank De Boer: "Saya bukan tipe manajer yang setelah kalah tiba-tiba melakukan perubahan. Saya melihat beberapa poin positif sehingga saya tidak akan mengubah sistem yang telah ada. Kita tidak perlu menggunakan adaptasi terhadap perubahan gaya permainan kita sebagai alasan, tidak begitu sulit dan cukup mudah dimainkan. Liga Primer sangat kompetitif sehingga Anda harus bekerja keras sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang baik. Para pemain tidak ingin menggunakan sistem baru ini sebagai alasan dan saya pikir semua orang mengerti apa yang kita inginkan tapi kita harus melakukannya dengan lebih baik."

Centerback Liverpool, Joel Matip dan Dejan Lovren, tampil cukup baik di Liga Champions saat mengalahkan Hoffenheim 2-1, Rabu (16/8/2017). Namun kali ini mereka harus menghadapi Christian Benteke dkk yang sangat termotivasi memenangkan laga. NBC Sport memprediksi Crystal Palace 3-2 Liverpool.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9451 seconds (0.1#10.140)