Ambisi Pasya Azzumar Azla Naik Podium di Yamaha Endurance Festival 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 21:02 WIB
loading...
Ambisi Pasya Azzumar Azla Naik Podium di Yamaha Endurance Festival 2023
Pembalap YROI Purwokerto, Pasya Azzumar Azla berambisi meraih podium di Yamaha Endurance Festival 2023. Hal tersebut dilakukan, setelah tahun lalu gagal mendapatkan podium / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
LOMBOK - Pembalap YROI Purwokerto, Pasya Azzumar Azla berambisi meraih podium di Yamaha Endurance Festival 2023. Hal tersebut dilakukan, setelah tahun lalu gagal mendapatkan podium.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar balapan ketahanan Shell bLUcRU di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 21-22 Oktober 2023. Yahama Endurace Festival merupakan acara rutin dan sudah digelar selama lima tahun.

Sirkuit Mandalika untuk pertama kalimya menggelar Yamaha Endurace Festival, kerana event tersebut sempat berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Sedangkan sirkuit kebanggan Indonesia itu menjadi ajang WSBK dan MotoGP.



Sementara Pasya Azzumar Azla mengakui Yamaha Endurace Festival menjadi kali kedua untuk dirinya tampil. Ia mengaku menargetkan meraih podium di Sirkuit Mandalika, setelah tahun sebelum di Sentul gagal meraih hasil bagus.

"Tahun kemarin ikutan tapi belum sempat podium. Ini mau coba lagi tahun ini di mandalika. Tahun kemarin pertama kali saya ikutan Yamaha endurance di Sentul nah ini kali kedua saya ikutan endurance di Mandalika,” kata Pasya Azzumar Azla di Sirkuit Mandalika, Sabtu (21/10/2023).

Meski masih harus menghafal Surkuit Mandalika untuk bisa mendapatkan hasil bagus, tetapi Pasya Azzumar Azla mengaku yakin dengan kecepatannya. Pembalap berusia 16 tahun itu pun mengaku nyaman di Sirkuit Mandalika, karena memiliki aspal lebih baik dibandingkan Sentul.

"Sebenernya kalo top speed lebih dapet di Sentul tapi sini lebih nyaman sirkuitnya karena aspalnya bagus banget," ujarnya.

Sebagai informasi, Yamaha Endurace Festival 2023 memiliki tiga kelas, yakni R15 Rider, R25 Rider dan SuperStock. Selain itu terdapat beberapa pembalap nasioanal yang meramainkan balapan tersebut, mereka adalah Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore, Eric Saputra, Wahyu Nugroho, Anggi Setiawan, Joshua Mbeo, Felix PM dan lain-lain.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)