alexa snippet

Bursa Transfer Musim Panas

Niat Juventus Rekrut Gelandang Real Madrid Temui Jalan Buntu

Niat Juventus Rekrut Gelandang Real Madrid Temui Jalan Buntu
Real Madrid kabarnya menolak tawaran sebesar 75 juta euro yang diajukan Juventus untuk mendapatkan Mateo Kovacic (kiri). Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Upaya Juventus memboyong gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic menemui kendala. Tawaran sebesar 75 juta euro yang diajukan La Vecchia Signora ternyata ditolak Real Madrid. 

Menurut media di Italia, Juventus telah resmi menyodorkan proposal pada Real Madrid untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu. Jumlahnya lebih besar 44 juta euro dibanding uang yang dikeluarkan Los Blancos saat merekrutnya dari Inter Milan pada 2015.

Ya, Kovacic memulai karier profesionalnya bersama Dinamo Zagreb pada 2010. Dia lalu dibeli Inter Milan pada 2013 seharga 11 juta euro. Dan, dua musim kemudian dia dilepas ke Real Madrid senilai 31 juta euro.

Walau selama di Santiago Bernabeu lebih sering jadi cadangan, kinerja Kovacic sejatinya cukup bagus. Sosok berpostur 178 cm itu tampil 25 kali saat periode pertamanya di La Liga. Sedangkan musim lalu dia bermain 27 kali di kompetisi domestik.

Selama berseragam Real Madrid, Kovacic berhasil mendulang tujuh gelar, termasuk satu trofi La Liga dan dua titel Liga Champions. Mungkin karena torehan itu pula Juventus bermaksud mengajaknya lagi ke Serie A.

Sayangnya, harapan Juventus gagal terpenuhi. Real Madrid rupanya menolak permintaan  penguasa Italia itu. Ini dipercaya karena pelatih Zinedine Zidane berniat memasukannya dalam tim inti.      

Kebijakan itu akan diambil Zidane setelah melihat performa Kovacic saat mengalahkan Barcelona dengan aggregate 5-1 di Piala Super Spanyol. Selama dua kali menemani Real Madrid baik di Camp Nou dan Santiago Bernabeu, performannya cukup memuaskan.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top