alexa snippet

Liga Italia 2017/2018

Preview Inter Milan vs Fiorentina: Awal yang Sulit untuk I Nerazzurri

Preview Inter Milan vs Fiorentina: Awal yang Sulit untuk I Nerazzurri
Inter Milan akan menghadapi Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Foto/Reuters
A+ A-
MILAN - Inter Milan mengukir hasil positif selama laga pramusim beberapa waktu lalu. Usai tampil buruk melawan Nuernberg dan Schalke, Inter langsung bangkit dengan mencatatkan lima kemenangan berturut-turut.

Tim yang kini dikomandoi Luciano Spalletti berhasil mengalahkan Lyon (1-0), Bayern Muenchen (2-0), Chelsea (2-1), Villarreal (3-1) dan Real Betis (1-0). Ini menandakan bahwa skuat Inter sudah klop dengan strategi pelatih barunya.

Namun perjuangan I Nerazzurri masih jauh dari kata sempurna. Inter bahkan harus mengawali perjalanannya di kompetisi resmi dengan menghadapi tim kuat, Fiorentina. Pertarungan kedua tim nantinya digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (21/8/2017) dini hari WIB.

Meski tampil di markasnya, Tim Biru-Hitam tak serta-merta difavoritkan menang. Sebab Fiorentina kerap menimbulkan masalah buat tuan rumah dan itu dapat dilihat dari tiga pertandingan terakhir di Stadion Giuseppe Meazza.

Pada 2 Maret 2015, Inter dipermalukan 0-1. Saat itu Fiorentina menampar wajah tuan rumah lewat gol Mohammed Salah menit 55.

Enam bulan berselang, Inter kembali dipermalukan La Viola. Kali ini bahkan lebih parah sebab mereka dihajar dengan skor telak 1-4.

Pertarungan di Giuseppe Meazza berlanjut pada 29 November 2016. Ketika itu Inter mampu menaklukkan tim tamu 4-2. Namun satu catatan penting, Fiorentina bisa mereobek gawang Inter dua kali dan ini jadi masalah serius yang harus dibenahi oleh Spalletti.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pelatih berkepala plontos itu diyakini langsung menurunkan pasukan terbaiknya sejak menit pertama. Di lini belakang, Inter punya dua amunisi baru yakni Milan Skriniar dan Dalbert Henrique. Sementara di lini tengah ada sosok yang begitu penting buat kedua tim. Borja Valero yang pernah memperkuat Fiorentina sejak 2012, kini sudah bekerja untuk Inter Milan. Begitu juga dengan Matias Vecino yang jadi andalan Fiorentina dalam dua musim terakhir. Keberadaan mereka tentunya menjadi kunci untuk membongkar rapatnya lini tengah La Viola.

Namun tim tamu bukannya tanpa senjata. Musim ini mereka dilatih oleh Stefano Pioli yang sempat menangani Inter dari November 2016 sampai Mei 2017. Meski waktunya singkat, Pioli diyakini punya bocoran mengenai karakter permainan yang dimiliki sejumlah penggawa kubu tuan rumah.

Berikut perkiraan susunan pemain
Inter Milan (4-2-3-1):
Handanovic; D'Ambrossio, Skriniar, Miranda, Dalbert; Gagliardini, Borja Valero; Perisic, Joao Mario, Eder; Icardi.

Fiorentina (3-4-3):
Sportiello; Tomovic, Astori, Pezzella; Saponara, Badelj, Benassi, Sanchez; Chiesa, Babacar, Simeone.

--------------------------
Head to head (6 pertemuan terakhir)
23 April 2017: Fiorentina 4-3 Inter Milan
29 November 2016: Inter Milan 4-2 Fiorentina
15 Februari 2016: Fiorentina 2-1 Inter Milan
28 September 2015: Inter Milan 1-4 Fiorentina
2 Maret 2015: Inter Milan 0-1 Fiorentina
6 Oktober 2014: Fiorentina 3-0 Inter Milan
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top