Preview Atalanta vs AS Roma: Pembuktian Tanpa Nama Besar Totti

Minggu, 20 Agustus 2017 - 08:04 WIB
Preview Atalanta vs AS Roma: Pembuktian Tanpa Nama Besar Totti
Preview Atalanta vs AS Roma: Pembuktian Tanpa Nama Besar Totti
A A A
BERGAMO - Tak ada lagi Francesco Totti dalam skuat AS Roma. Pria 40 tahun itu telah memutuskan gantung sepatu usai kontraknya berakhir, 30 Juni 2017 lalu.

Tanpa Totti, Roma kini memasuki era baru. Di bawah bimbingan Eusebio Di Francesco, skuat I Lupi akan memulai petualangannya dengan menghadapi Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (20/8/2017) malam WIB.

Pandangan lawan terhadap Roma diyakini tak lagi sama setelah Totti tiada. Karenanya ini jadi pembuktian Edin Dzeko Cs untuk menegaskan bahwa nama Roma lebih besar dari sosok Totti.

"Sekarang kami sudah merasa lebih baik. Skuat telah bersatu. Kami berkomitmen 100% dan akan bekerja dengan semaksimal mungkin. Musim ini harus lebih baik dari tahun lalu. Itu artinya kami harus mendapatkan gelar juara yang selalu menjadi target ambisius setiap musim," ucap gelandang Roma, Gerson Santos da Silva.

"Kami harus bermain bagus saat menghadapi Atalanta. Kami harus mengalahkan mereka di partai pembuka dan terus melaju untuk menikmati musim ini dengan cara terhebat," tambahnya yang dilansir situs resmi klub.

Untuk hadapi persaingan musim ini, Roma telah membekali diri dengan merekrut 10 pemain baru. Tujuh di antaranya yaitu Hector Moreno, Aleksandar Kolarov, Rick Karsdorp, Maxime Gonalons, Lorenzo Pellegrini, Cengiz Under dan Gregoire Defrel baru bergabung pada musim ini. Sementara tiga lainnya yaitu Juan Jesus, Bruno Peres dan Federico Fazio sudah bermain sejak musim lalu. Namun status mereka kini jadi permanen usai ditebus dari klub asalnya masing-masing.

Di lain pihak, Atalanta belum melakukan belanja besar-besaran. Meski telah mendapatkan banyak uang hasil penjualan Franck Kessie dan Andrea Conti ke AC Milan, Atalanta nyatanya masih belum menemukan pengganti yang sepadan.

Kendati demikian, tim besutan Gian Piero Gasperini tetap percaya diri menghadapi tamunya kali ini. Sebab Roma punya catatan buruk dalam dua kunjungan terakhirnya ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Pada 20 November 2016 lalu, mereka dipaksa menyerah 1-2. Tujuh bulan sebelumnya Roma hanya imbang 3-3 dengan tuan rumah.

Berikut perkiraan susunan pemain
Atalanta (4-3-3):
Berisha; Palomino, Toloi, Spinazzola, Caldara; Cristante, De Roon, Kurtic; Cornelius, Ilicic, Petagna.

AS Roma (4-3-3):
Alisson; Bruno Peres, Fazio, Manolas, Kolarov; Nainggolan, Strootman, Pellegrini; El Shaarawy, Perotti, Dzeko.

--------------------------
Head to head (6 pertemuan terakhir)
15 April 2017: AS Roma 1-1 Atalanta
20 November 2016: Atalanta 2-1 AS Roma
17 April 2016: Atalanta 3-3 AS Roma
29 November 2015: AS Roma 0-2 Atalanta
19 April 2015: AS Roma 1-1 Atalanta
23 November 2014: Atalanta 1-2 AS Roma
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9774 seconds (0.1#10.140)