alexa snippet

Liga Italia 2017/2018

Preview Crotone vs AC Milan: Tim Kecil Menantang Raksasa

Preview Crotone vs AC Milan: Tim Kecil Menantang Raksasa
AC Milan akan bertandang ke markas Crotone, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Foto/Reuters
A+ A-
CROTONE - AC Milan bertemu tim kecil di pekan pertama Serie A musim 2017/2018. Skuat asuhan Vincenzo Montella bakal menghadapi Crotone di Stadion Ezio Scida, Senin (21/8/2017) dini hari WIB.

Musim lalu Crotone nyaris terdegradasi ke pentas Serie B. Di akhir musim mereka hanya bisa mengumpulkan 34 poin, unggul dua angka dari Empoli yang berada di batas akhir zona merah. Namun Crotone tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki skuatnya. Sebab mereka tidak memiliki dana berlimpah layaknya Milan semenjak diakuisisi oleh Yonghong Li.

Menurut data Transfermarkt, Crotone mendatangkan sembilan pemain di musim panas 2017. Namun mereka cuma mengeluarkan 850 ribu euro atau setara Rp13 miliar untuk memboyong dua pemain baru. Sisanya direkrut Crotone dengan status free transfer dan pemain pinjaman.

Hal ini berbanding terbalik dengan Milan yang sudah menghabiskan ratusan juta euro atau setara triliunan rupiah untuk mendatangkan 10 sosok anyar. Dengan melihat data tersebut, publik sekiranya bisa memprediksi perbedaan kekuatan dari masing-masing tim.

Selain melihat materi pemain, kesenjangan Milan dan Crotone juga nampak dari sejarah pertemuannya. Sejauh ini sudah tiga kali mereka berpapasan. Dari kesempatan itu, Milan menang dua kali dan imbang sekali.

Akan tetapi Milan tetap harus berhati-hati. Sebab bukan tidak mungkin Crotone bakal menjadi batu sandungan untuk tim raksasa sekelas I Rossoneri. Di pertemuan terakhir saja, Milan nyaris dipermalukan oleh sang lawan. Pada 30 April 2017, Crotone sempat unggul lewat gol Marcelo Trotta menit kedelapan. Untungnya wajah Milan terselamatkan berkat gol balasan yang dicetak Gabriel Palletta menit 50.

Berikut perkiraan susunan pemain
Crotone (4-4-2):
Cordaz; Ceccherini, Dussenne, Cabrera, Faraoni; Rohden, Kragl, Nalini, Mandragora; Nwankwo, Trotta.

AC Milan (4-3-1-2): Donnarumma; Conti, Zapata, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Locatelli; Borini, Suso, Andre Silva.

--------------------------
Head to head (3 pertemuan terakhir)
30 April 2017: Crotone 1-1 AC Milan
4 Desember 2016: AC Milan 2-1 Crotone
2 Desember 2015: AC Milan 3-1 Crotone
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top