Meski Timpang, Persib Optimis Kalahkan Gresik United

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 23:30 WIB
Meski Timpang, Persib Optimis Kalahkan Gresik United
Meski Timpang, Persib Optimis Kalahkan Gresik United
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persegres Gresik United di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8/2017). Namun, ada masalah pelik yang menghadang Pangeran Biru pada laga kandang itu.

Persib memang cukup diuntungkan karena menjadi tuan rumah. Sayangnya, ada beberapa kendala yang harus dihadapi. Pertama, laga itu masih belum bisa disaksikan Bobotoh. Penonton yang hadir di stadion juga tidak boleh mengenakan atribut Maung Bandung.

Kendala terparah, Persib bakal tampil tanpa kekuatan penuh. Tercatat tiga pemain dipastikan absen saat melawan Persegres Gresik United. Mereka adalah Michael Essien, Tantan Dzalikha, dan kiper I Made Wirawan.

Essien terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Sedangkan Made dan Tantan dirundung cedera. Ini cukup disayangkan karena performa ketiganya sedang dalam tren menanjak selama beberapa pertandingan terbaru Persib.

Tapi, kondisi itu sudah diantisipasi caretaker Herrie Setyawan. "Kami sudah membuat skema permainan tanpa Essien, Made, dan Tantan. Mudah-mudahan pemain lain bisa menutupinya," jelasnya di Graha Persib, Sabtu (19/8/2017).

Meski kehilangan tiga pilar, Persib bisa mengandalkan striker anyarnya yaitu Ezechiel Ndouaseel. Izin bermain pemain asal Chad itu sempat dipermasalahkan Arema FC. Tapi, belakangan diketahui persoalan administrasinya sudah rampung.

Besar kemungkinan Ezechiel akan diplot menjadi striker utama. Apalagi, saat melawan Arema pekan lalu, performanya cukup menjanjikan. "Semoga Ezechiel siap tampil. Mudah-mudahan penampilannya bisa mengangkat performa tim," pungkas Herrie.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4699 seconds (0.1#10.140)