Bantai Swansea City, Manchester United Bukukan Sejumlah Rekor

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 22:40 WIB
Bantai Swansea City, Manchester United Bukukan Sejumlah Rekor
Bantai Swansea City, Manchester United Bukukan Sejumlah Rekor
A A A
SWANSEA - Sukses melumat Swansea City 4-0 pada partai kedua Liga Primer musim 2017/2018 bukan sekedar mengukuhkan Manchester United di puncak klasemen. Hasil itu juga menciptakan beberapa rekor unik.

Manchester United memamerkan kekuatannya di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). Melalui gol Eric Baily (45), Romelu Lukaku (80), Paul Pogba (82) dan Anthony Martial (84), Setan Merah meraih dua kemenangan beruntun musim ini dengan skor identik.

Sebelumnya Manchester United melumat West Ham United 4-0. Itu membuat armada Jose Mourinho menguasai klasemen sementara Liga Primer dengan enam angka, dan menorehkan delapan gol tanpa kebobolan. Ini menjadi torehan tersendiri bagi David de Gea dkk.

Menurut analisa opta, ini pertama kalinya lagi Manchester United meraih dua kemenangan beruntun di awal musim dengan skor 4-0 selama hampir 110 tahun. Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 1907/1908.

The Red Devils juga mengundang decak kagum karena bisa mencetak tiga gol dalam empat menit. Lalu, bagi Baily itu jadi gol pertamanya di kompetisi domestik dari 67 penampilan bersama Villarreal dan Espanyol (La Liga) serta Manchester United (Liga Primer).

Sedangkan Lukaku menjadi pemain kelima Manchester United yang terus mencetak gol dalam dua laga pertama Liga Primer. Bomber asal Belgia itu mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic, Martial, Federico Macheda serta Louis Saha.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8505 seconds (0.1#10.140)