Ini yang Disuka Coach Herrie dari Kim Kurniawan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 17:42 WIB
Ini yang Disuka Coach Herrie dari Kim Kurniawan
Ini yang Disuka Coach Herrie dari Kim Kurniawan
A A A
BANDUNG - Kim Kurniawan musim ini jarang mendapat kesempatan bermain di skuat utama Persib Bandung. Bahkan, Kim berkali-kali hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bermain dari kursi pemain cadangan.

Menumpuknya stok gelandang berkualitas di skuat Persib menjadi alasannya. Alhasil, pemain keturunan Jerman itu harus rela sering dicadangkan.

Tapi, belakangan Kim kembali mendapat tempat utama. Kim kini diturunkan saat Persib menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017) malam ini, Kim akan mengisi posisi di starting line-up.

Caretaker Herrie Setyawan pun mengungkap alasan kembali memberi kepercayaan pada Kim untuk jadi pemain utama. Ia mengaku senang dengan karakter permainan Kim.

"Sebetulnya dari dulu saya suka tipikal dia, dia pekerja keras," kata Coach Herrie di Graha Persib, Kota Bandung.

Melawan Persegres, Kim diharapkan jadi solusi di sektor tengah lapangan. Ia diplot sebagai pemutus serangan lawan dari lini tengah sekaligus penyambung permainan dari belakang, tengah, hingga ke depan. "Saya berharap hal itu dari sosok Kim," ungkap Herrie.

Kim sendiri senang mendapat kepercayaan kembali jadi pemain utama. Ia berjanji membalas kepercayaan itu dengan tampil maksimal dan berusaha mempersembahkan kemenangan.

"Yang pasti sebagai pemain ingin jadi starter dan saya senang kembali jadi starter. Saya ingin mengembalikan (membalas) kepercayaan yang Pak Jose (panggilan Herrie Setyawan) kepada saya. Setiap pertandingan saya ingin mengembalikan kepercayaan itu, ingin kasih kontribusi buat Persib," ucap Kim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9397 seconds (0.1#10.140)