Kiai dan Nyai Se-Jaksel Dukung Ganjar Ziarah ke Keramat Empang dan Luar Batang

Minggu, 22 Oktober 2023 - 09:54 WIB
loading...
Kiai dan Nyai Se-Jaksel Dukung Ganjar Ziarah ke Keramat Empang dan Luar Batang
Kiai dan Nyai Se-Jaksel Ganjar berziarah ke Makam Keramat Habib Luar Batang Jakarta dan Makam Keramat Empang Bogor, Sabtu (21/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kiai dan Nyai Se-Jakarta Selatan Dukung Ganjar menggelar wisata religi dengan berziarah ke Makam Keramat Habib Luar Batang Jakarta dan Makam Keramat Empang Bogor. Ratusan kiai, ustaz, pengurus masjid, dan pimpinan majelis taklim se-Jakarta Selatan yang ikut dalam wisata religi tersebut.

"Yang hadir kali ini sekitar 100 kiai dan Ustaz pimpinan Majelis Taklim di DKI Jakarta," kata Koordinator Kiai dan Nyai Se-Jakarta Selatan Dukung Ganjar KH Rizal Maulana Sabtu (21/10/2023).

Kiai Rizal mengatakan, dalam ziarah tersebut para kiai dan ulama turut membacakan tahlil dan doa untuk kebaikan serta kedamaian Indonesia. Selain itu, dalam momentum Pilpres 2024 ini, mereka juga berdoa agar mendapatkan pemimpin yang amanah, jujur, dan dekat dengan ulama.

"Dalam Wisata religi ini, kami dari para kiai, ustaz, dan ustazah yang terdiri atas pimpinan majelis taklim, pimpinan masjid di DKI Jakarta berkumpul berdoa bersama juga untuk memperjuangkan pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujarnya.

Mereka menginginkan sosok pemimpin yang nasionalis dan religius. Karena itu, ratusan kiai ini bersepakat mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024. "Alhamdulillah, sosok pemimpin yang kami pilih adalah Pak Ganjar-Mahfud MD yang mewakili nasionalis-religius," lanjutnya.

Menurut Kiai Rizal, Ganjar sangat berpengalaman memimpin daerah Jawa Tengah selama dua periode. Sementara itu, Mahfud MD sosok yang bersih dan berkomitmen memberantas korupsi di Indonesia.

Diketahui, ada ratusan kiai, ustaz, ustazah pimpinan majelis taklim di DKI Jakarta yang turut hadir dalam wisata religi ini. Mereka di antaranya KH Sugeng Umaedi pimpinan Majelis Taklim (MT) Assabiliyah Jakarta, Kiai Bustanul Arifin pimpinan Majelis Taklim Al Hikmah di Pesanggrahan, KH, Naip Dehir (MT Zahrul Firdaus), KH Rizal Maulana pimpinan Pondok Yatim Mutiara Firdaus Insani, dan KH Hasan Firdaus ketua MT Al Islah.

Selama perjalanan ziarah makam keramat, para kiai, nyai, dan ustadz diberi materi tentang ilmu grafologi untuk membaca karakter seseorang yang dapat dilihat dari tulisan atau tanda tangannya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)