alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Babak I: Robek Gawang City, Rooney Tandai Gol ke-200 di Liga Inggris

Babak I: Robek Gawang City, Rooney Tandai Gol ke-200 di Liga Inggris
Wayne Rooney sukses membungkam publik tuan rumah lewat satu sentuhan di menit 35 / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City untuk sementara tertinggal 0-1 atas Everton di interval pertama laga lanjutan Liga Inggris musim 2017/2018. Adalah Wayne Rooney yang sukses membungkam publik tuan rumah lewat satu sentuhan di menit 35.

Bertanding di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB. City yang berstatus sebagai tuan rumah sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan.

Namun beberapa peluang yang tercipta masih belum mampu membuahkan hasil. Seperti yang terjadi pada menit 25 ketika sepakan keras Otamendi dari luar kotak penalti masih mampu di blok kiper Everton.

Bola liar langsung disambar Aguero, tapi pemain berpaspor Argentina itu menyia-nyiakan peluang karena tendangannya masih mampu disundul pemain bertahan lawan. Sebaliknya, Everton terkesan lebih banyak lebih banyak menunggu momentum dalam melakukan serangan.

Namun satu peluang emas langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Wayne Rooney. Ya, pemain bernomor punggung 10 itu sukses memecah kebuntuan Everton setelah umpan Dominic Calvert-Lewin mampu diselesaikan dengan baik lewat satu sentuhan.

Secara keseluruhan, Rooney berhasil mencetak 12 gol melawan City di semua kompetisi dan ini yang pertama sebagai pemain Everton. Pemain asal Inggris itu menjadi pemain kedua dalam sejarah di Liga Inggris yang mampu mencetak 200 gol. Posisi pertama masih dipegang Alan Shearer dengan 260 gol.

Di bagian lain, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Walker diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Singkat kata, hingga interval pertama skor 0-0 masih bertahan.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top