alexa snippet

Liga Inggris 2017/2018

Laga Kandang Pertama Manchester City Berakhir Seri

Laga Kandang Pertama Manchester City Berakhir Seri
Ketika Wayne Rooney merayakan gol ke-200 Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City gagal memetik poin sempurna saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB. Tim polesan Pep Guardiola harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan ini City mengusung misi merebut tiga poin pada laga ini. Maklum, ini adalah kali pertama mereka tampil di depan pendukung pada kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018.

Puluhan ribu pendukung tuan rumah sempat dibuat terdiam setelah Wayne Rooney mencetak gol di menit 35. Berawal umpan Dominic Calvert-Lewin, pemain bernomor punggung 10 itu sukses menuntaskannya melalui satu sentuhan.

Secara keseluruhan, Rooney berhasil mencetak 12 gol melawan City di semua kompetisi dan ini yang pertama sebagai pemain Everton. Pemain asal Inggris itu menjadi pemain kedua dalam sejarah di Liga Inggris yang mampu mencetak 200 gol. Posisi pertama masih dipegang Alan Shearer dengan 260 gol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, City justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Walker diusir wasit usai menerima dua kartu kuning kedua satu menit sebelum interval pertama berakhir. Kurang satu pemain membuat City terlihat kesulitan untuk melancarkan serangan.

Pasalnya, permainan rapat yang diperagakan anak asuh Ronald Koeman membuat Sergio Aguero dkk sulit menembus pertahanan Everton. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Raheem Sterling sukses menyamakan kedudukan setelah pemain Everton salah menghalau bola.

Dengan hasil minor ini, City naik ke urutan kelima dengan raihan 4 poin. Sementara Everton berada di urutan kedelapan dengan raihan 4 angka.

Klasemen Liga Inggris
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top