Diimbangi Everton, Hal Ini Membuat Guardiola Bangga Pada Skuat Man City

Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:32 WIB
Diimbangi Everton, Hal Ini Membuat Guardiola Bangga Pada Skuat Man City
Diimbangi Everton, Hal Ini Membuat Guardiola Bangga Pada Skuat Man City
A A A
MANCHESTER - Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Everton dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari. Meski begitu, pelatih The Citizens, Pep Guardiola mengapresiasi semangat timnya dalam pertarungan tersebut.

Guardiola mengatakan, pertandingan antara Manchester City dan Everton tersebut menjadi salah satu hari paling membanggakan dalam hidupnya. Meski harus bermain hanya dengan 10 orang setelah pemain rekrutan anyar, Kyle Walker diusir wasit pada menit ke-44, City tetap bersemangat memberikan perlawanan maksimal.

Tertinggal terlebih dulu dari Everton melalui gol tunggal Wayne Rooney pada menit ke-35, Manchester City bangkit di babak kedua. City berhasil mengamankan 1 poin setelah Raheem Sterling mencetak gol delapan menit menjelang laga usai.

"Kami di sini untuk hasil, tapi pada akhirnya, Anda harus menganalisis kinerjanya. Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya melihat bagaimana kami telah melakukannya, 10 melawan 11, melawan Everton. Mereka adalah tim Liga Eropa, dengan pemain berkualitas tinggi. Itu tidak mudah tapi kami mencoba dan kami melewatkan beberapa peluang, bahkan melawan 11 orang," kata Guardiola kepada Sky Sports seperti dilansir Goal, Selasa (22/8/2017).

Mantan pelatih Bayern Munich mengaku puas karena pemainnya telah memberi hasil terbaik dalam pertandingan yang sulit tersebut. "Kami telah melakukan semuanya. Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang kami ciptakan, saya tidak tahu berapa banyak peluang yang mereka ciptakan, tapi 10 melawan 11 selama 65 menit," ujarnya.

Menurut Guardiola, pertandingan ini serupa dengan kemenangan Manchester City 2-1 saat melawan Burnley pada musim lalu. The Citizens bermain selama 70 menit dengan 10 orang setelah kartu merah yang diterima Fernandinho. "Kami bisa memenangkan pertandingan ini, tapi ini hanya imbang," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)