Ditahan Imbang Valencia, Marco Asensio Jadi Penyelamat Muka Real Madrid

Senin, 28 Agustus 2017 - 06:30 WIB
Ditahan Imbang Valencia, Marco Asensio Jadi Penyelamat Muka Real Madrid
Ditahan Imbang Valencia, Marco Asensio Jadi Penyelamat Muka Real Madrid
A A A
MADRID - Marco Asensio menjadi penyelamat muka Real Madrid yang menjamu Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (28/8/2017). Dua gol yang dilesakannya ke gawang Valencia, membuat Los Blancos terhindar dari kekalahan. Hasil akhir imbang 2-2.

Madrid sebelum pertandingan melawan Valencia pamer tropi La Liga di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Santiago Bernabeu. Tidak hanya itu, Real Madrid juga memamerkan piala Super Europa dan Copa del Rey. Kapten tim, Sergio Ramos mengangkat tropi La Liga, Cristiano Ronaldo membawa Piala Super Europa, sedangkan Marcelo memamerkan Piala Copa del Rey.

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid sangat percaya diri meski tidak diperkuat pemain bintangnya, seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. Di awal babak pertama, tim asuhan Zinedine Zidan ini langsung melakukan serangan. Marco Asensio yang mendapatkan kepercayaan di barisan utama Real Madrid membuat gol cepat di menit ke-10. Namun keunggulan tak berlangsung lama, Valencia melalui Carlos Soler mampu menyamakan kedudukan di menit ke-18.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit. Real Madrid yang berupaya terus menyerang tamunya, ternyata malah kembali kebobolan. Adalah Geoffrey Kondogbia yang membalikkan keunggulan bagi Valencia di menit ke-77.

Real Madrid beruntung memiliki Marco Asensio. Pemain sepak bola kelahiran Spanyol ini berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan bebasnya yang keras dan terarah di menit ke-83. Gol ini menjadi penyelamat muka Madrid di kandang sendiri. Atas hasil imbang itu, Real Madrid kini berada di peringkat 5 klasemen sementara La Liga, sementara Valencia di urutan ke 8.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Nacho, Casemiro, Marcelo; Modric, Kroos, Isco; Bale Benzema, Asensio

Valencia: Neto, Montoya, Vezo, Murillo, Lato, Soler, Parejo, Kondogbia, Gayá, Rodrigo, Zaza
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)