Awal Sempurna, Indonesia Tekuk Zimbabwe di Laga Pembuka HWC 2017

Rabu, 30 Agustus 2017 - 23:42 WIB
Awal Sempurna, Indonesia Tekuk Zimbabwe di Laga Pembuka HWC 2017
Awal Sempurna, Indonesia Tekuk Zimbabwe di Laga Pembuka HWC 2017
A A A
OSLO - Timnas Indonesia mendulang hasil sempurna di laga pembuka Grup A Homeless World Cup (HWC) 2017. Indonesia menang meyakinkan 9-2 atas Zimbabwe dalam laga di Radhusplassen City Hall Square, Oslo, Norwegia, Selasa (29/8/2017).

Timnas Indonesia menjalani pertandingan dengan percaya diri. Pasukan Sabrun Hanapi, 45, mendominasi penguasaan bola di babak pertama, dan Indonesia unggul 4-2.

Pada babak kedua, timnas Zimbabwe hanya bisa bertahan mendapat serbuan Pinsa Prahadian dkk. Di akhir babak kedua, Gian Sopian menggenapi kemenangan timnas Indonesia menjadi 9-2.

Manajer timnas Indonesia Yana Jimmi Suryana mengatakan kemenangan timnya tidak lepas dari persiapan yang matang. ""Persiapan itu termasuk mempelajari tiap aspek yang berkaitan dalam sebuah pertandingan yang digelar di alam terbuka," katanya.

Dalam fase penyisihan, Indonesia tergabung di Grup A bersama Bulgaria, Zimbabwe, Granada, Slovenia, dan Israel. Pada laga berikutnya, Indonesia menjalani dua pertandingan, melawan Bulgaria kemudian melawan Granada.

HWC ke-15 kali ini akan berlangsung hingga 5 September. Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai Mitra Nasional HWC, Rumah Cemara bertanggung jawab dalam seleksi Timnas Indonesia yang mengikuti kejuaraan sepak bola internasional bagi tunawisma serta orang-orang yang tidak beruntung dan secara sosial terpinggirkan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)