Ben Woodburn, Bintang Baru Publik Sepak Bola Wales

Minggu, 03 September 2017 - 15:52 WIB
Ben Woodburn, Bintang Baru Publik Sepak Bola Wales
Ben Woodburn, Bintang Baru Publik Sepak Bola Wales
A A A
CARDIFF - Penyerang muda Benjamin Woodburn mencetak gol tunggal yang membawa Wales menang atas Austria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Woodburn menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol untuk Timnas Wales.

Woodburn yang bermain untuk Liverpool mencetak gol ke gawang Austria di menit ke-74 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Cardiff City, Minggu (3/9/2017). Gol tersebut lahir lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Menurut catatan, Woodburn yang berusia17 tahun itu menjadi pencetak gol termuda kedua di Timnas Wales. Uniknya, pemain berdarah Inggris tersebut hanya butuh 261 detik saat melakoni debut bersama tim senior.
Ben Woodburn, Bintang Baru Publik Sepak Bola Wales

"Saya bersyukur karena bisa mencetak gol untuk tim nasional, tetapi yang terpenting adalah gol tersebut membawa kemenangan. Setelah laga saya mungkin tidak bisa tidur," kata pemain didikan akademi Liverpool, dikutip Sky Sport.

Woodburn lahir di Nottingham, sebuah kota di Inggris, pada 15 Oktober 1999. Menurut garis keturunan kakeknya, Woodburn bisa saja bergabung bersama Timnas Inggris namun sang pemain memilih memperkuat Timnas Wales.

Dengan kemenangan tersebut, Wales saat ini mengoleksi 11 poin -terpaut dua angka di belakang Irlandia- pada tabel klasemen Grup D babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan atas Austria membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Profil Pemain

Nama Lengkap: Benjamin Woodburn
Kebangsaan: Wales
Tempat/Tanggal Lahir: Nottingham/15 Oktober 1999
Usia: 17 Tahun
Posisi: Penyerang
Postur: 174cm/72Kg
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9872 seconds (0.1#10.140)