alexa snippet

Ingin Didepak, 7 Pemain Ini Akhirnya Terpaksa Dipertahankan

Ingin Didepak, 7 Pemain Ini Akhirnya Terpaksa Dipertahankan
Ilustrasi sepak bola. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Bursa transfer musim panas sudah ditutup pada 1 September 2017 lalu. Seluruh tim yang bermain di pentas Eropa tak boleh lagi menjual atau mendatangkan pemain sampai Januari 2018 mendatang.

Selepas terhentinya aktivitas transfer pemain, muncul sejumlah cerita yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Beberapa tim berhasil mewujudkan misinya, namun ada juga yang tak bisa mendapatkan incarannya.

Tak hanya itu, sejumlah tim besar Eropa bahkan ada yang gagal dalam menjual pemainnya. Meski pemain-pemain ini punya nama besar, nyatanya mereka sulit dilepas selama bursa transfer musim panas masih dibuka.

Berikut, tujuh pemain bintang yang tadinya ingin didepak tapi justru terpaksa dipertahankan:

1. Diego Costa


Pelatih Chelsea, Antonio Conte membuat kejutan di awal bursa transfer. Secara terang-terangan dirinya mengakui tak lagi membutuhkan Diego Costa pada musim 2017/2018. Padahal striker 28 tahun itu selalu diandalkannya sepanjang musim lalu.

Conte ingin mengganti Costa dengan stiker yang menurutnya lebih garang semisal Romelu Lukaku atau Alvaro Morata. Hingga pada akhirnya, The Blues sukses memboyong Morata dari Real Madrid dan ketika itu juga sosok Costa mengilang dari peredaran.

Pemain keturunan Brasil-Spanyol ini tadinya ingin dijual di bursa transfer musim panas lalu. Kabarnya, Atletico Madrid menjadi satu-satunya klub yang tertaik dengan bakat sang pemain. Tapi Atletico sedang terkena hukuman dari UEFA. Tim asuhan Diego Simeone tidak boleh mendatangkan pemain baru sampai Januari 2018. Alhasil Costa terpaksa bertahan di Chelsea pada paruh pertama kompetisi 2017/2018. Kemungkinan besar dirinya baru dilego ke Atletico di awal tahun depan.

2. Andrea Ranocchia


Mantan kapten Inter Milan ini gagal menemukan pelabuhan baru di musim 2017/2018. Kabarnya, Andrea Ranocchia sulit meninggalkan Inter Milan karena klub-klub yang meminatinya tidak ingin menebus sang pemain secara permanen.

Di Inter, Ranocchia tak lagi dipercaya sebagai pemain inti. Bek 29 tahun itu kalah saing dengan Joao Miranda, Milan Skriniar dan Danilo D'Ambrosio. Oleh timnya, Ranocchia ingin dijual. Tapi klub peminat hanya bersedia meminjam pemain kebangsaan Italia ini.

Ranocchia sudah tergusur dari tim inti sejak 2015 lalu. Sejauh ini Inter telah meminjamkannya ke dua klub berbeda yaitu Sampdoria dan juga Hull City.

3. Gabriel Paletta
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top