Babak Pertama: Slovakia Coreng Rekor Kandang Inggris

Selasa, 05 September 2017 - 02:38 WIB
Babak Pertama: Slovakia Coreng Rekor Kandang Inggris
Babak Pertama: Slovakia Coreng Rekor Kandang Inggris
A A A
LONDON - Timnas Inggris dipaksa bekerja keras selama menjalani pertandingan di babak pertama laga lanjutan Kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 melawan Slovakia di Stadion Wembley, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada pertandingan ini Inggris dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Stanislav Lobotka pada menit ketiga. Berawal dari kesalahan Rashford saat kehilangan bola di area pertahanan sendiri, Nemec lantas mengirim mengirim umpan matang ke kotak penalti yang ditahan dengan baik oleh Lobotka.

Pemain bertubuh mungil itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Joe Hart. Ini merupakan kali pertama Lobotka mencetak gol di Wembley.

Keberhasilan pemain berusia 22 tahun itu sekaligus mencoreng rekor tak kebobolan di laga kandang selama menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018. Beralih ke pertandingan, Inggris seakan kurang merespon gol yang dicetak Slovakia.

Pasalnya, permainan tuan rumah terlihat monoton mengingat anak asuh Gareth Southgate terlihat menggunakan tradisi umpan lambung yang diperagakan pemain sayap.

Akibatnya, setiap serangan yang dilakukan Inggris sering terbuang sia-sia. Sebab, setiap tembakan yang dilepaskan terkadang tidak menemui sasaran.

Inggris baru leluasa mengintimidasi pertahanan Slovakia saat memasuki menit 30. Harry Kane dkk tak kenal lelah untuk menggempur pertahanan lawan hingga akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 36.

Berawal dari sepak pojok, Dier yang lolos dari pengawalan pemain bertahan sukses melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Slovakia. Hingga interval pertama skor 1-1 tak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)