alexa snippet

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kalahkan Israel, Italia Jaga Peluang Lolos ke Piala Dunia 2018

Kalahkan Israel, Italia Jaga Peluang Lolos ke Piala Dunia 2018
Berkat gol semata wayang Ciro Immobile di menit 53, Italia masih menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018 / Reuters
A+ A-
REGGIO EMILIA - Italia merebut kemenangan keenam di Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 zona Eropa. Israel menjadi tumbal terbaru Andrea Belotti dkk di Mapei Stadium, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan melawan Israel, Italia mengusung misi wajib menang. Pasalnya, tim polesan Giampiero Ventura menginginkan lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa harus menjalani laga playoff.

Sebelum pertandingan dimulai Italia tertahan di peringkat kedua Grup G dengan raihan 16 poin. Gli Azzurri tertinggal empat angka dari Spanyol yang berada di posisi teratas. Sehingga merebut kemenangan melawan Israel menjadi harga mati buat Italia.

Namun ramalan Italia bakal menang mudah melawan Israel ternyata hanya isapan jempol belaka. Karena permainan tuan rumah masih berada di bawah ekspektasi. Hal itu terlihat ketika mereka tampak kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Padahal dari segi penguasaan bola di 45 menit pertama, tuan rumah unggul 77% atas lawannya. Alhasil, interval pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, Ventura berusaha melakukan penyegaran dengan melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Davide Zappacosta untuk mengganti Andrea Conti pada menit 49.

Skenario yang dilakukan pelatih tampaknya berjalan sesuai rencana. Pasalnya, empat menit berselang Ciro Immobile sukses membuka kran gol Italia. Berawal dari aksi penetrasi Antonio Candreva dari sisi kanan pertahanan Israel, pemain Inter Milan itu lantas mengirimkan umpan lambung yang langsung disambut dengan sundulan akurat Immobile.

Ini merupakan gol keenam Immobile bersama Italia di era Ventura. Uniknya, tiga gol diantaranya tercipta berkat assist Antonio Candreva. Itu menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini dan kemenangan ini masih belum mendongrak posisi Italia di peringkat kedua dengan raihan 19 poin. Pasalnya, di pertandingan terpisah Spanyol sukses menghajar Liechtenstein dengan skor telak 8-0.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top