Pemain Muda PSM Sambut Hangat Dihapusnya Regulasi U-23

Rabu, 06 September 2017 - 15:59 WIB
Pemain Muda PSM Sambut Hangat Dihapusnya Regulasi U-23
Pemain Muda PSM Sambut Hangat Dihapusnya Regulasi U-23
A A A
MAKASSAR - Keputusan PSSI menghapus regulasi pemain U-23 mendapat sambutan hangat dari skuat muda PSM Makassar. Hal ini diyakini akan melahirkan persaingan sehat dalam perebutan tempat di tim inti.

Salah satu yang menyambut positif penghapusan kebijakan itu adalah bek Reva Adi Utama. Menurutnya hal itu akan menambah motivasinya untuk tampil konsisten baik saat latihan atau ketika bertanding.

Reva kini mengaku makin bersemangat bersaing dengan seniornya. "Saya tidak ada masalah dengan penghapusan regulasi pemain U-23. Ini akan memacu motivasi saya untuk terus memberikan penampilan yang terbaik (bagi PSM),” ucapnya.

Sejauh ini, Reva selalu mendapat kesempatan main. Entah karena adanya regulasi pemain U-23, pemuda berusia 20 tahun itu terus dipercaya mengisi bek kiri. Dan, berdasar statistik, kinerjanya tergolong bagus.

Namun, dengan tidak lagi diwajibkannya klub Liga 1 menurunkan tiga pemain muda selama 45 menit, jam terbang Reva diyakini akan berkurang. Soalnya, PSM punya sejumlah bek senior yang selama ini jarang tampil imbas regulasi pemain U-23.

Tapi, Reva menepis tanggapan itu. Dia mengatakan tidak takut walau regulasi pemain U-23 dihapus. “Saya akan bersaing secara sehat dengan pemain lainnya. Itu sangat bagus, agar kami bisa terus semangat untuk memberikan titel juara bagi PSM," pungkasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)