Jamu Semen Padang, Persib Bandung Akan Rotasi Pemain

Kamis, 07 September 2017 - 17:27 WIB
Jamu Semen Padang, Persib Bandung Akan Rotasi Pemain
Jamu Semen Padang, Persib Bandung Akan Rotasi Pemain
A A A
BANDUNG - Sukses Persib Bandung melumat Sriwijaya FC 4-1 tidak membuat pelatih Emral Abus berhenti bereksperimen. Nakhoda berusia 58 tahun itu kabarnya akan memakai skema berbeda saat menjamu Semen Padang.

Emral menggunakan pakem 4-2-3-1 saat meladeni Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dia menempatkan Ezechiel N'Douassel sebagai penyerang tunggal di depan Michael Essien. Sedangkan Febri Haryadi jadi winger kanan dan Shohei Matsunaga di sisi kiri.

Taktik itu terbukti membuat permainan Persib lebih bervariatif dan bisa mencetak banyak gol. Karena dianggap mumpuni, formasi itu dipercaya akan digunakan lagi saat meladeni Semen Padang di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Tapi, prediksi itu kemungkinan tidak akan terjadi. Soalnya, Persib berniat melakukan rotasi pemain. Itu diungkapkan asisten pelatih Herrie Setyawan. "Ada beberapa perubahan. Tapi, tidak signifikan," jelasnya.

Mengenai posisi mana dan siapa yang akan dirotasi, Herrie mengaku akan berdiskusi dulu dengan Emral dan asisten pelatih lainnya. Kepastian itu baru diketahui Jumat (8/9/2017) atau satu hari sebelum melawan Semen Padang.

"Tinggal pilih mana yang paling siap untuk diturunkan (melawan Semen Padang). Kami akan tetap berusaha untuk jaga tren positif, dan memberikan yang maksimal bagi Persib," tambah Herrie.

Munculnya rencana rotasi ini guna menghilangkan kecemburan sosial dan menciptakan persaingan sehat diantara pemain. Tapi, terpenting agar seluruh skuat Persib mendapat jam terbang.

"Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk main. Karena kami melihat kemampuan pemain satu dengan lainnya tidak jauh berbeda," pungkas Herrie saat menemani Atep Rizal dkk latihan di lapangan Lodaya, Kamis (7/9/2017).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)