Taklukan Mitra Kukar, Persija Jakarta Akhiri Kutukan Tandang

Jum'at, 08 September 2017 - 20:58 WIB
Taklukan Mitra Kukar, Persija Jakarta Akhiri Kutukan Tandang
Taklukan Mitra Kukar, Persija Jakarta Akhiri Kutukan Tandang
A A A
TENGGARONG - Persija Jakarta mampu menyembuhkan alergi saat tampil di luar kandang. Macan Kemayoran bisa kembali meraih angka penuh di partai tandang Liga 1 dengan melibas Mitra Kukar 2-1.

Persija Jakarta sejatinya tidak punya modal bagus saat menyambangi stadion Aji Imbut, Jumat (8/9/2017). Pasalnya, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu belum pernah menang selama lima kunjungan terbaru ke markas lawan, yakni empat imbang dan satu kalah.

Catatan minim itu hampir saja berlanjut. Soalnya, Mitra Kukar mencetak gol lebih dulu lewat Marclei Cesar Chaves dari titik putih di menit ke-41. Penalti diberikan wasit karena Hendra Bayauw dijegal bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Namun, Persija Jakarta ternyata bisa menunjukan mental juaranya. Tim tamu dapat menyamakan kedudukan setelah rehat. Gol balasan tercipta pada menit ke-46 berkat kejelian Bruno Lopes menanduk umpan Rohit Chand.

Disaat laga diyakini akan berakhir imbang, Persija Jakarta justru bisa membalik keadaan. Rizki Ramdani Lestaluhu membuat fans Mitra Kukar terdiam setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Bambang Pamungkas di menit ke-64.

Hasil positif ini sangat dinanti Persija Jakarta. Selain menghapus kutukan tandang, ini juga menyudahi catatan tidak pernah menang selama dua laga terakhir. Sebelumnya, Tan Susanto dkk ditahan Madura United (1-1) dan PSM Makassar (2-2).

Kemenangan ini juga membuka peluang bagi Persija Jakarta untuk menjuarai Liga 1. Walau masih stagnan di posisi lima dengan 39 angka, mereka kini hanya terpaut lima angka dari Bali United.

Susunan Pemain
Mitra Kukar:

Joice Sorongan; Wiganda, Herwin (Saepuloh 46’), Gotor, Syaiful, Bayu Pradana, Sissoko, Septian David, Oh In Kyun, Bayauw, Marclei Cesar.
Pelatih: Yudi Suryata

Persija Jakarta:
Andritany; Ismed, Pacheco, Maman, Orah (Rohit Chand 46’), Sutanto Tan, Hargianto, Ramdani L, Bruno Lopes, Rezaldi, Reinaldo (Bambang Pamungkas 35’).
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8038 seconds (0.1#10.140)