Tampil di Depan Bobotoh, Persib Cuma Bermain Imbang

Sabtu, 09 September 2017 - 17:48 WIB
Tampil di Depan Bobotoh, Persib Cuma Bermain Imbang
Tampil di Depan Bobotoh, Persib Cuma Bermain Imbang
A A A
Persib Bandung hanya memetik satu poin selama menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017). Pada pertandingan lanjutan Liga 1, kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 2-2.

Persib awalnya sangat termotivasi menjalani laga melawan Semen Padang mengingat pertandingan ini disaksikan langsung oleh bobotoh. Permainan menyerang diperagakan pasukan Emral Abus, namun hingga 15 menit pertama tidak ada gol tercipta.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan Persib lengah. Petaka hadir pada menit ke-43 saat umpan silang Riko Simanjuntak dikonversi menjadi gol oleh Vendry Mofu. Sontekan kaki kanan pemain bernomor punggung 10 ini memperdaya kiper Muhamad Natshir.

Gol tim tamu membuat pemain Persib tersentak. Beruntung, mental para pemain tetap terjaga dan mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, beberapa detik jelang laga berakhir.

Adalah Raphael Maitimo yang sukses mencetak gol penyeimbang. Memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga dari sisi kiri, sundulan pemain kelahiran Belanda itu berhasil merobek jala Semen Padang. Dari statistik menyebut jika ini merupakan gol kedelapan dari 20 laga bersama Persib di Liga 1.

Memasuki babak kedua, permainan tempo cepat tetap diperagakan Febri dkk. Sementara tim tamu mencoba untuk tidak terjebak dengan permainan tuan rumah. Mereka lebih asyik menjaga gawangnya sembari sesekali memanfaatkan momentum untuk melakukan serangan balik.

Itu terbukti ketika Vendry Mofu menancapkan namanya dalam daftar skor saat mencetak gol kedua di menit 56. Tertinggal 1-2 membuat Emral mengubah skenario dengan menggantikan Matsunaga dengan Atep.

Namun gol penyeimbang baru hadir dua menit sebelum pertandingan bubar. Kali ini giliran Ezechiel N'Douassel yang memberikan kontribusi positif terhadap Maung Bandung. Kendati demikian, itu menjadi gol penutup di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-23.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Persib di urutan sembilan klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Sementara Semen Padang turun satu peringkat ke posisi 13 dengan raihan 28 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)