alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Kecap Manis Jadi Menu Tambahan Utama Timnas Indonesia U-19

Kecap Manis Jadi Menu Tambahan Utama Timnas Indonesia U-19
Kecap manis menjadi menu andalan tambahan bagi timnas Indonesia U-19 di Myanmar. Foto/PSSI.org
A+ A-
YANGON - Ada hal yang unik setiap jam makan timnas Indonesia U-19 selama mengikuti Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Ya, kecap manis selalu tersedia di meja makan para pemain setiap sarapan, makan siang atau pun makan malam.

Timnas U-19 selama di Myanmar menginap di Hotel Olympic, Yangon. Dua botol besar kecap pun selalu habis untuk dicampur bersama nasi, sayur dan lauk pauk para pemain.

"Saya senang dengan adanya kecap manis selama makan disini. Kami selama pemusatan latihan memang selalu ada kecap yang terhidang di meja kami. Makan pun jadi enak," kata pemain belakang timnas U-19, Rifad Marasabessy seperti dikutip laman PSSI.org.

"Namun tetap selama makan kita tidak boleh makan pedas, kerupuk, dan yang banyak minyak. Dokter tim juga selalu mengawasi makan kita," papar pemain asal Madura United ini.

Pihak hotel pun memaklumi, karena memang kecap yang disediakan oleh hotel juga kecap merek dari Indonesia.

Bukan hanya pemain, pelatih dan ofisial juga selalu meminta ekstra kecap. Bedanya, kalau ofisial dan pelatih meminta irisan bawang dan cabai. Kalau di Indonesia, mereka yang biasa makan sate kambing, pasti hafal dengan bumbu kecap plus bawang dan cabai.

Timnas U-19 pada laga selanjutnya akan melawan Vietnam, pada hari Senin (11/9) sore di Stadion Thuwunna, Yangon.
(kas)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top