Usai Kalahkan Francis Ngannou, Tyson Fury: Ayo Kita Bertarung Usyk

Senin, 30 Oktober 2023 - 07:08 WIB
loading...
Usai Kalahkan Francis Ngannou, Tyson Fury: Ayo Kita Bertarung Usyk
Dua juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk bakal melakoni duel memperebutkan status tak terbantahkan. / Foto: Instagram @toprank
A A A
RIYADH - Dua juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk bakal melakoni duel memperebutkan status tak terbantahkan. Kedua petinju ini merupakan penguasa 4 kejuaraan utama.

Bukan itu saja, Usyk dan Fury juga belum pernah tersentuh kekalahan dalam karier tinju profesionalnya. Sejak meraih kemenangan keduanya atas Anthony Joshua tahun lalu untuk mempertahankan gelar dunia IBF/WBA Super/WBO, Usyk didesak untuk bertarung melawan juara WBC, Tyson Fury .

Saat menemui jalan buntu, Tyson Fury akhirnya memilih berlaga melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou di dalam rng tinju. Duel 10 ronde yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) ini pun berakhir dengan kemenangan angka buat Fury.



Di luar perkiraan, laga Fury vs Ngannou berjalan sangat kompetitif. Fury berhasil lolos dari kekalahan mengejutkan ketika dia bangkit dari kanvas untuk mengalahkan Ngannou dengan keputusan terbelah (split decision).

Fury sendiri telah menandatangani kontrak dengan Usyk sebelum pertarungan 10 ronde dengan Ngannou. Duel ini pun menjadi laga pemanasan daripada pertandingan kompetitif. Usyk sudah menjadi target utamanya.

Setelah Fury keluar dari pertarungan melawan Ngannou dengan kemenangan, meskipun kontroversial, dia dapat memastikan pertarungannya dengan Usyk.

Keduanya berhadapan di atas ring segera setelah laga melawan Ngannou. "Ayo!" tegas Fury.

Usyk menyahutnya dengan kata yang sama. "Ayo," tandas petinju asal Ukraina ini.

"Saya akan bertarung melawannya, luar biasa," imbuh Usyk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)