Tampil Ganas, Lazio Bikin AC Milan Babak Belur

Minggu, 10 September 2017 - 23:25 WIB
Tampil Ganas, Lazio Bikin AC Milan Babak Belur
Tampil Ganas, Lazio Bikin AC Milan Babak Belur
A A A
ROMA - Lazio berhasil membalaskan dendamnya pada AC Milan. I Biancocelesti memaksa I Rossoneri menerima rasa malu teramat besar setelah dihajar 4-1 di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017).

Sebelum melakoni partai ketiga Serie A itu, Lazio belum pernah menang selama empat pertemuan terakhir kontra AC Milan di kompetisi domestik. Bahkan, saat jamuan dua musim lalu atau pada 2 September 2015, tim asuhan Simone Inzaghi itu dilumat 1-3.

Tapi, kali ini kisahnya berbeda. Lazio bisa tampil efektif saat jumpa AC Milan. Tuan rumah dapat memimpin dulu 4-0, dimana tiga gol diantaranya atas nama Ciro Immobile. Sedangkan tim tamu hanya bisa membalas lewat Riccardo Montolivo di menit ke-56.

Sepasang gol Immobile membuat Lazio mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 2-0 atas AC Milan. Lazio mendapat penalti lantaran Kessie melanggar Alberto di menit ke-38. Immobile selaku algojo sukses menjebol gawang AC Milan.

Tidak butuh waktu lama bagi Lazio menambah keunggulan. Umpan Senad Lulic dari sisi kanan berhasil diteruskan tendangan voli Immobile di menit ke-43. Alhasil, fans AC Milan kembali terdiam.

Uniknya, dua menit setelah jeda, Immobile mencetak gol ketiganya alias hat-trick. Penyerang berusia 27 tahun itu dengan cermat memaksimalkan assist Marco Parolo. Satu menit berselang, giliran Immobile membantu Luis Alberto mengoyak jala AC Milan.

Tertinggal 0-4, AC Milan mencoba membalas. Suso dkk bisa memangkas defisit setelah Montolivo meneruskan umpan Hakan Calhanoglu. Sayangnya, gol itu sudah terlambat. Alhasil, armada Vincenzo Montella menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Padahal AC Milan sempat memulai kampanyenya dengan bagus, yakni melumat Crotone (3-0) dan Cagliari (2-1). Imbasnya, mereka batal menemani Juventus dan Inter Milan yang sudah meraih tiga kemenangan beruntun.

Sementara bagi Lazio, ini jadi kemenangan terbesarnya musim ini. Dengan demikian, mereka belum terkalahkan dimana sebelumnya ditahan SPAL 0-0 dan menundukan Chievio 2-1. Hasil itu membantu Lucas Leiva dkk naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan tujuh angka.

Sedangkan untuk Immobile, ini jadi hat-trick pertamanya bagi Lazio di Serie A. Dia juga langsung masuk lima besar daftar top skorer saat ini, tertinggal dua gol dari Mauro Icardi (Inter Milan) dan Paulo Dybala (Juventus).

Susunan Pemain:
Lazio: 3-4-2-1

Strakosha; Wallace (Bastos 15’), de Vrij, Radu; Basta, Parolo, Leiva, Lulic; Milinkovic, Luis Alberto; Immobile.
Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan: 4-3-3
Donnarumma; Calabria, Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Biglia, Montolivo; Suso, Cutrone, Borini.
Pelatih: Vincenzo Montella
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)