Ini yang Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Vietnam

Senin, 11 September 2017 - 08:00 WIB
Ini yang Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Vietnam
Ini yang Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Vietnam
A A A
YANGON - Timnas Indonesia U-19 tidak merasa takut dengan kekuatan Timnas Vietnam U-19. Skuat Merah Putih tetap yakin bisa meraih angka penuh dan melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjaga catatan sempurna jika mampu meraih kemenangan di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (11/9/2017). Itu juga bisa memastikan Garuda Nusantara jadi juara Grup B.

Sebelumnya pasukan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Timnas Myanmar U-19 dengan skor 2-1 pada laga pertama dan unggul 9-0 atas Timnas Filipina U-19. Hasilnya, Egy Maulana Vikri dkk untuk sementara menempati posisi kedua.

Itu tentunya jadi modal positif untuk kembali merengkuh tiga angka. Meski demikian, Timnas Indonesia U-19 harus tetap berhati-hati. Soalnya, lawan tidak bisa dianggap remeh lantaran punya catatan bagus.

Timnas Vietnam U-19 juga meraup enam angka dan berada di posisi pertama. Itu karena armada Hoang Anh Tuan lebih produktif. Mereka menang 8-1 atas Timnas Brunei Darussallam U-19, lalu melibas Timnas Filipina U-19 dengan skor 5-0.

Situasi ini sangat dipahami seluruh pemain Timnas Indonesia U-19, termasuk Nurhidayat Haris. "Kami ingin menang dan segera memastikan lolos ke babak semifinal," ucap bek berusia 18 tahun itu dilansir laman resmi PSSI.

Nurhidayat menyatakan seluruh rekan-rekannya bakal mewaspadai akselerasi dan daya serang lawan. Ya, wakil PSM Makassar itu merasa yakin pelatih akan menemukan cara untuk meredam aggresivitas Ha Duc Chinh dkk.

"Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda," jelas Indra.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)