Preview Indonesia U-19 vs Vietnam: Setahap Menuju Empat Besar

Senin, 11 September 2017 - 10:57 WIB
Preview Indonesia U-19 vs Vietnam: Setahap Menuju Empat Besar
Preview Indonesia U-19 vs Vietnam: Setahap Menuju Empat Besar
A A A
YANGON - Tim Nasional Indonesia U-19 menatap pertandingan ketiga di ajang Piala AFF U-18 2017. Pada Senin (11/9/2017) sore, skuat asuhan Indra Sjafri bakal menghadapi Vietnam di Thuwunna Stadium demi memastikan diri ke babak semifinal.

Sejauh ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Indonesia menang 2-1 atas Myanmar dan 9-0 atas Filipina. Di sisi lain Vietnam menumbangkan Brunei Darussalam 8-1 dan Filipina 5-0. Berkat hasil tersebut, Vietnam kini berhak memuncaki klasemen di babak penyisihan grup B. Meski sama-sama mengantongi enam poin, Vietnam untuk sementara unggul soal agresivitas gol.

Jika menang dalam laga ini, skuat Garuda Nusantara berpeluang besar menyandang status sebagai juara grup B. Sebab setelah Vietnam, lawan yang akan dihadapi Indonesia berikutnya cukup mudah yakni Brunei Darussalam. Namun keadaan tersebut jangan sampai membuat Saddil Ramdani Cs besar kepala. Sebab jika 'terpeleset', Indonesia akan terpaku di urutan dua dan posisinya terancam dengan keberadaan Myanmar yang sudah memiliki tiga poin.

"Tim pelatih Timnas U-19 juga sudah punya formula meredam agresivitas permainan Vietnam dan kita ingin anak-anak juga bermain cantik serta ciamik. Semoga besok kami memperoleh kemenangan dan melenggang mulus ke babak semifinal. Kembali lagi kami memohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar Timnas U-19 juara Piala AFF tahun ini," kata Roni Fauzan selaku Manajer Timnas U-19.

Kehati-hatian menjadi faktor utama dalam pertandingan ini. Sebab para pemain ditakutkan bakal terlena dengan kemenangan besar yang diraih di laga sebelumnya sehingga menganggap Vietnam selevel dengan dua lawan yang pernah ditaklukkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Indra Sjafri sudah mengatur strategi termasuk membuat simulasi pertandingan. Dirinya berharap, beberapa kekurangan Timnas U-19 bisa diperbaiki dalam laga nanti.

"Tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti yang kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam," ucapnya. (Baca Juga: Ini yang Diwaspadai Indonesia Saat Jumpa Vietnam
Berikut perkiraan starting XI Timnas Indonesia U-19:
Formasi 4-1-3-1-1:
M Riyandi; Rifad M, R Irianto, Nurhidayat, Firza A; M Lutfi Kamal; Abimanyu, Feby Eka, Saddil R; Egy Maulana; H Saghara.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)