Lerby Eliandry Ancaman Nyata untuk Bali United

Senin, 11 September 2017 - 12:50 WIB
Lerby Eliandry Ancaman Nyata untuk Bali United
Lerby Eliandry Ancaman Nyata untuk Bali United
A A A
SAMARINDA - Penampilan mengagumkan Lerby Eliandry bersama Borneo FC di pentas Liga 1 2017 menimbulkan kekhawatiran untuk skuat Bali United. Pasalnya Lerby sudah menorehkan 10 gol dan dirinya menjadi ancaman nyata untuk pasukan Serdadu Tridatu saat tampil di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9/2017) malam.

"Saya sangat apresiasi atas apa yang ditampilkan Lerby sejauh ini. Saya sangat bangga dengan dia yang merupakan pemain lokal Indonesia dan sudah mencetak 10 gol. Saat ini dia mampu bersaing dengan deretan penyerang asing. Saya juga sempat melihat Lerby mencetak gol saat di Gresik dimana saat itu dia mencetak gol dengan cara yang spektakuler," puji pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Sebelum memperkuat Borneo, Lerby pernah menjadi andalan di lini serang Bali United. Karena itu tak salah bila menyebut sang pemain sebagai predator yang wajib diwaspadai dalam laga kali ini.

Namun Widodo tak mau memperlakukan Lerby secara khusus. Sebab menurutnya, permainan Borneo sangat baik secara merata. Apalagi kubu Pesut Etam akan tampil di markasnya sendiri dan sejauh ini mereka punya catatan kandang yang sangat positif.

"Kami datang ke Samarinda tentunya dengan tekad kuat mencuri poin di sini. Namun saya tekankan ke para pemain apabila ingin meraih poin, maka harus dibarengi dengan kerja keras karena Borneo FC merupakan tim matang dengan materi pemain yang berkualitas," ucapnya yang dikutip dari situs klub.

"Kami tahu Borneo FC memiliki rekor kebobolan yang cukup baik di kandang. Saya tentu sudah ada taktik untuk menghadapi hal tersebut, namun tentunya bukan untuk konsumsi media. Kita lihat saja di pertandingan nanti," tegas eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Jika menang, Bali United yang saat ini memiliki 44 poin bisa merebut kembali takhta klasemen dari tangan Bhayangkara FC. Untuk sementara Bhayangkara mengoleksi 46 poin usai mengalahkan Persipura Jayapura pada Sabtu lalu.

Di sisi lain, Borneo masih menempati peringkat 11 dengan kepemilikan 32 poin. Jika mampu mengalahkan Bali United, mereka bisa empat tingkat melewati Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, serta Arema FC.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3946 seconds (0.1#10.140)