Bukan PSG, Mbappe Justru Jagokan Juventus di Liga Champions

Selasa, 12 September 2017 - 17:30 WIB
Bukan PSG, Mbappe Justru Jagokan Juventus di Liga Champions
Bukan PSG, Mbappe Justru Jagokan Juventus di Liga Champions
A A A
PARIS - Kylian Mbappe rupanya tidak menjagokan Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions musim ini. Meski tim yang baru diperkuatnya itu punya materi pemain bintang, Mbappe justru menempatkan PSG di bawah Juventus.

Menurut sang pemain, Juventus punya kekuatan yang tidak tertandingi di lini pertahanannya. Ia menilai demikian karena memiliki pengalaman menghadapi I Bianconeri pada Liga Champions musim 2016/2017 lalu.

"Banyak orang membicarakan Real Madrid, Barcelona dan Bayern Muenchen sebagai favorit juara. Tapi tak banyak yang membicarakan Juventus padahal mereka selalu hadir di Liga Champions. Bahkan Juventus dua kali menjadi finalis dalam tiga tahun terakhir," ungkap Mbappe yang dimuat Gazzetta dello Sport.

"Bermain melawan mereka sangat sulit. Juventus punya pertahanan kuat dan agar bisa mencetak gol, Anda harus tampil dengan sempurna. Itulah yang Real Madrid lakukan di final Liga Champions musim lalu. Menurut saya Juventus tetap berada di antara para kandidat yang akan mengangkat trofi," jelasnya.

Secara khusus, Mbappe memuji kegemilangan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Ia berharap dapat menghadapinya lagi di Liga Champions musim ini.

"Buffon sangat mengagumkan. Tampil menghadapinya bagi pemain muda seperti saya merupakan mimpi yang jadi kenyataan," ujar Mbappe.

"Saya bisa mencetak gol ke gawang yang dijaganya. Tapi di sisi lain, dia sering memblokir tembakan saya. Hanya dalam dua pertandingan, saya dapat belajar banyak darinya. Saya harap bisa menghadapinya lagi sebab dalam sepak bola Anda selalu ingin mentantang diri sendiri untuk melawan yang terbaik," ungkapnya.

Di Liga Champions musim ini, PSG dan Juventus tidak bertemu pada babak penyisihan grup. PSG ada di grup B bersama Anderlecht, Celtic dan Bayern Muenchen. Sedangkan Juventus tergabung di grup D bersama Barcelona, Sporting CP dan Olympiakos.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)