alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Imbangi Thailand U-19, Malaysia U-19 Pastikan Juara Grup A

Imbangi Thailand U-19, Malaysia U-19 Pastikan Juara Grup A
Tim nasional Malaysia U-19 mengakhiri penyisihan Grup A Piala AFF U-18 dengan hasil positif/Foto/Aseanfootball
A+ A-
YANGON - Tim nasional Malaysia U-19 mengakhiri penyisihan Grup A Piala AFF U-18 dengan hasil positif. Pasukan Bojan Hodak sukses menahan agresivitas tim favorit juara Thailand U-19 dengan skor 1-1 dalam laga di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (12/9/2017).

Tak ada gol di babak pertama. Kedua tim mulai panas di babak kedua. Malaysia unggul lebih dulu setelah gelandang Nik Akif Syahiran Nik Mat sukses memaksimalkan umpan silang pemain pengganti Muhammad Nurfais Johari pada menit ke-49, yang tak mampu dijangkau kiper Kantaphat Manpati.

Namun, Thailand tak panik kendati tertinggal. Mereka terus menekan Malaysia untuk mencari gol penyeimbang. Tidak butuh waktu lama bagi pasukan Marc Alavedra Palacios untuk menjebol gawang Malaysia. Umpan tendangan bebas Naravit Kaosantia pada menit ke-63 berhasil dikonversi menjadi gol oleh kapten Kritsada Kaman.

Malaysia dan Thailand sudah memastikan tiket semifinal. Namun, dengan hasil ini, Malasyia menguasai Grup A dengan 13 poin setara dengan raihan Thailand, namun Malaysia unggul dalam selisih gol (10 berbanding 7). Timor Leste yang di laga terakhir mengalahkan Singapura di peringkat 3 dengan 7 poin. Sedangkan Filipina di bawahnya (6 poin), lalu berturut-turut Kamboja (4) dan Laos (0).

"Kami melakukannya dengan baik meski sangat buruk di babak pertama," kata Nik Akif. "Tidak masalah siapa yang akan kami hadapi di semifinal. Kami hanya harus mempersiapkan diri dengan baik."

Sementara kapten Thailand Kritsada Kaman juga tak memikirkan lawan di semifinal. "Itu hasil yang adil. Kedua tim bermain bagus, "kata Kritsada. "Di semifinal, tidak masalah siapa yang akan kami lawan."

Malaysia dan Thailand masih menunggu tim yang lolos semifinal dari Grup B. tiga tim Grup B masih berpeluang lolos yakni, Indonesia, Vietnam dan tuan rumah Myanmar.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top