alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Preview Timnas Indonesia U-19 vs Brunei: Wajib Hujan Gol

Preview Timnas Indonesia U-19 vs Brunei: Wajib Hujan Gol
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga krusial melawan Brunei di Grup B Piala AFF U-18 2017. Foto: IST
A+ A-
YANGON - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga krusial melawan Brunei di Grup B Piala AFF U-18 2017. Kemenangan jadi harga mati skuat asuhan Indra Sjafri jika ingin lolos ke babak semifinal.

Menghadapi Brunei di laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Myanmar, Rabu (13/9/2017) sore, Indonesia bukan hanya harus menang. Skuat Garuda Nusantara juga menggantungkan nasib pada partai lain yang mempertemukan Vietnam dan Myanmar untuk memastikan lolos ke semifinal.

Kekalahan 0-3 yang dialami Indonesia dari Vietnam, juga kemenangan besar Myanmar atas Brunei di matchday kedua Grup B, 11 September 2017 lalu telah merubah peta persaingan di Grup B. Indonesia, Vietnam dan Myanmar sama-sama berpeluang lolos.

Untuk mengamankan satu tempat di babak semifinal, Indonesia harus menang 7-0 atas Brunei jika tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan Vietnam vs Myanmar. Celakanya, laga Vietnam vs Myanmar berpotensi main mata karena digelar setelah pertandingan Indonesia.

Di tengah kemelut tersebut, kiper Muhammad Riyandi dipastikan tidak bisa tampil karena menderita cedera. Hal itu diketahui lewat keterangan dokter Timnas Indonesia U-19, Irfan, kepada wartawan.

"Sesuai hasil pemeriksaan MRI, Riyandi mengalami cedera complete ACL Tear sebelah kanan dan meniscus (kanan), Cidera Riyandi diperoleh karena tumpuan saat terjatuh," kata Irfan.

Indra Sjafri akan memainkan salah satu dari Muhammad Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy di laga kontra Brunei. Penampilan kiper pengganti nantinya diprediksi bakal menjadi sorotan mengingat Indonesia mengusung misi menang dengan selisih gol besar.

Pos Negara Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1 Vietnam 3 3 0 0 16-1 9
2 Myanmar 3 2 0 1 15-1 6
3 Indonesia 3 2 0 1 11-4 6
4 Brunei 3 1 0 2 4-17 3
5 Filipina 4 0 0 4 2-24 0

Setelah laga Indonesia melawan Brunei, kita semua berharap Vietnam bermain normal melawan Myanmar. Jika kedua tim tidak bermain mata, Indonesia kemungkinan masih bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 di Yangon.

Prakiraan Susunan Pemain


Indonesia (4-2-3-1): Rossy, Firza, Nurhidayat, Irianto, Rifad, Luthfi, Feby, Saddil, Egy, Iqbal, Hanis Saghara,

Brunei (4-3-3): Zulkarnain, Abdul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Muhammad Nazif, M Wafi Aminuddin, Asyraffahmi, Farhan Azman, Mateen Said, Danis Aslam, Asmadi Aji
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top