Babak I: Messi Bawa Barca Ungguli Juventus, Chelsea dan PSG di Atas Angin

Rabu, 13 September 2017 - 02:45 WIB
Babak I: Messi Bawa Barca Ungguli Juventus, Chelsea dan PSG di Atas Angin
Babak I: Messi Bawa Barca Ungguli Juventus, Chelsea dan PSG di Atas Angin
A A A
BARCELONA - Barcelona unggul atas Juventus pada babak pertama laga pembuka Grup D Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou, Selasa (12/9/2017) atau Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi penentu keunggulan Blaugrana.

Barcelona butuh kerja keras untuk membungkam Juventus. Dibutuhkan hingga menit ke-45 untuk menjebol gawang Luigi Buffon. Permainan bola 1-2 yang diperagakan Messi dan Luis Suarez membuahkan hasil di ujung laga babak pertama.

Statistik Livescore mencatat, Barcelona menguasai 65% bola sedangkan tim tamu hanya 35%. Meski demikian, Barcelona hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan satu berbuah gol. Sedangkan satu tembakan melenceng. Sedangkan Juventus melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, dan tiga tembakan melenceng.

Sementara di Stadion Stamford Bridge, London, tuan rumah Chelsea sementara unggul 2-0 atas Qarabag FK. Dua gol Chelsea dicetak Pedro Rodriguez saat laga berjalan lima menit. Bermula sepak pojok Cesc Fabregas yang mengoper pendek ke Willian. Lalu, Willian melepaskan umpan ke Pedro yang berdiri bebas di luar kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Qarabag.

Davide Zappacosta menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-30, juga dari luar kotak penalti, memanfaatkan assist Thibaut Courtois.

Klub kaya raya Paris Saint-Germain juga di atas angin setelah sementara unggul 3-0 atas tuan rumah Celtic. Tiga gol PSG dikemas Neymar menit ke-19, Kylian Mbappe (34), dan Edinson Cavani dari titik penalti menit ke-40.

Hasil babak pertama laga lainnya

Grup A
Benfica vs CSKA Moscow 0-0
Manchester United vs Basel 1-0

Grup B
Bayern Muenchen vs Anderlecht 1-0
Celtic vs Paris Saint Germain 0-3

Grup C
Chelsea vs Qarabag FK 2-0
AS Roma vs Atletico Madrid 0-0

Grup D
Olympiakos vs Sporting CP 0-3
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)