alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Dipermalukan Barcelona, Allegri Kecam Pertahanan Juventus

Dipermalukan Barcelona, Allegri Kecam Pertahanan Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri murka karena pasukannya tampil buruk saat melawan Barcelona di Liga Champions. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Massimiliano Allegri mengecam permainan Juventus setelah menjadi korban balas dendam Barcelona. Pelatih asal Italia itu marah karena El Azulgrana dibiarkan mencetak tiga gol pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions.

Juventus takluk 0-3 saat tandang ke Camp Nou, Rabu (13/9/2017). Ini membuat Barcelona berhasil menebus kekalahan dengan skor yang sama ketika hadir di Juventus Stadium saat perempat final Liga Champions 2016/2017.

Barcelona memaksa Juventus merasakan luka serupa berkat dua gol Lionel Messi (45 dan 69) serta kontribusi Ivan Rakitic (69).  Alhasil, armada Ernesto Valverde mengusai klasemen sementara, sedangkan Si Nyonya Tua jadi juru kunci.

Ini yang membuat Allegri murka. Dia kecewa karena Juventus tampil buruk, khususnya benteng pertahanan.  Terlepas absennya Giorgio Chiellini, kinerja lini belakang dianggap kurang solid yang akhirnya bisa dimanfaatkan Barcelona.   

“Kami bermain cukup bagus pada paruh babak pertama. Seharusnya, Anda bisa menjaga kondisi itu dan memaksimalkan peluang yang ada. Tapi, itu tidak kami lakukan. Akibatnya, kami menerima hukuman yang sangat menyakitkan,”  ujar Allegri, dilansir skysport.

Allgeri mengaku sangat kecewa karena pasukannya gagal mengantisipasi serangan Barcelona. Performa yang ditampilkan tidak seperti saat jumpa di Italia pada musim ini. Karena itu, dia tidak ingin kesalahan serupa terjadi pada laga selanjutnya.

“Ironisnya kami kemasukan tiga gol dari counter attack. Ini adalah kesalahan terburuk kami. Jika memberi Lionel Messi ruang gerak, maka Anda akan mendapat hukuman. Karena itu, kami harus lebih bagus pada pertandingan berikutnya,” pungkas Allegri.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top