alexa snippet

Liga Champions 2017/2018

Jadi Pahlawan Barcelona, Valverde Kini Senang Bukan Lagi Musuh Lionel Messi

Jadi Pahlawan Barcelona, Valverde Kini Senang Bukan Lagi Musuh Lionel Messi
Lionel Messi jadi kunci kemenangan Barcelona atas Juventus. Itu membuat pelatih Ernesto Valverde merasakan pengalaman berbeda. Foto/Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat bersyukur karena kini jadi sekutu Lionel Messi. Dia sekarang tidak perlu lagi merasa sakit hati ketika penyerang asal Argentina itu mencetak gol.

Lionel Messi pamer kemampuan dengan menjadi kunci kemenangan 3-0 Barcelona atas Juventus di Camp Nou, Rabu (13/9/2017). Pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions itu, La Pulga mencatat dua gol dan satu assist.

Itu berarti Messi sudah delapan kali membobol gawang lawan dari enam partai musim ini. Bomber berusia 30 tahun itu sempat sekali merobek jala Real Madrid saat jumpa di Piala Super Spanyol.

Setelah itu, Messi mendulang lima gol dari tiga partai pertama La Liga, itu termasuk hat-trick saat Barcelona menggilas Espanyol 5-0. Ini menyebabkan Valverde merasakan pengalaman berbeda. Dia sekarang bisa bahagia ketika nama alumus La Masia itu terpampang di papan skor.
       
“Bersama Lionel Messi, Anda akan selalu merasa sesuatu yang bagus akan terjadi. Padahal dulu saya sering dibuatnya menderita. Sekarang, saya bisa gembira ketika dia mencetak gol,”  ucap Valverde, dilansir skysport.

Sebelum menggantikan Luis Enrique, Valverde sering dibuat terluka oleh ikon Barcelona itu. Ketika masih melatih Athletic Bilbao, dia hanya bisa melihat Messi melesakan lebih dari 10 gol. Hal serupa terjadi waktu membesut Valencia.

“Lionel Messi terlibat dalam segala hal saat pertandingan melawan Juventus. Dia bisa menemukan kelemahan lawan. Saya memuji kontribusinya disegala aspek. Dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barcelona,” pungkas Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top