alexa snippet

Piala AFF U-18 2017

Ini Upaya Indonesia agar Bisa Kalahkan Brunei

Ini Upaya Indonesia agar Bisa Kalahkan Brunei
Meski dihimpit beban berat, skuat Timnas Indonesia U-19 tetap yakin bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
YANGON - Harapan melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017 masih berkobar di dada pemain Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Nusantara bakal mengerahkan segenap kemampuan agar bisa mengalahkan Timnas Brunei Darussalam U-19.

Wakil Merah Putih akan melakoni laga penentu di stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/2017). Jika ingin bertahan, armada Indra Sjafri harus meraih tiga angka, dan berharap Timnas Myanmar U-19 terpelet.  

Syarat ini muncul akibat kalah 0-3 dari Timnas Vietnam U-19 pada laga kedua penyisihan Grup B.  Saat ini, Asnawi Bahar dkk menempati posisi tiga atau di bawah Timnas Myanmar U-19 meski sama-sama mengoleksi enam angka.

Walau sempat mengalahkan tuan rumah  2-1 pada laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 harus rela terdampar di urutan tiga lantaran kalah produktivitas. Jika tidak ingin bergantung hasil di laga lain, Timnas Brunei Darussalam U-19 harus dikalahkan minimal 8-0.

Target ini dipahami para pemain, termasuk Muhammad Iqbal. Gelandang berusia 16 tahun milik Semen Padang itu mengatakan Timnas Indonesia U-19 siap berjuang demi memenuhi harapan meraih hasil terbaik.

"Kami harus tampil habis-habisan saat melawan Brunei. Kami wajib disiplin dan bermain tanpa beban. Kami akui kurang maksimal ketika bertemu Vietnam. Tapi, kami yakin bisa lolos ke semifinal," kata Iqbal.

Iqbal merasa otimistis Timnas Indonesia U-19 bisa melaju ke babak empat besar sesuai harapan. Soalnya, pelatih sudah memberitahu kami apa yang harus dilakukan saat nanti menghadapi Timnas Brunei Darussalam U-19.
(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top